5 Makanan Penambah Libido Pria yang Bisa Dikonsumsi saat Program Hamil
Ilustrasi seks edukasi (Unplash-Deon Black)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Tahukah Anda bahwa libido pria bisa ditingkatan dengan cara mengonsumsi makanan tertentu? Makanan tersebut biasanya dikonsumsi saat pria kehilangan gairah berhubungan seksual dengan pasangan. Lalu, apa saja makanan penambah libido pria?

Makanan Penambah Libido Pria

Patut diketahui, libido adalah istilah yang dipakai untuk menyebut dorongan seksual. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), libido sendiri diartikan sebagai nafsu berahi yang bersifat naluri. Libido sendiri bisa ditingkatkan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini, dikutip dari berbagai sumber.

  1. Cokelat Hitam

Dalam seksologi, cokelat hitam terasuk makanan afrodisiak, yakni membantu meningkatkan libido. Makanan ini mengandung serotonin dan phenylethylamine yang membantu merangsang nafsu seksual dan memperbaiki suasana hati.

  1. Gingseng

Gingseng sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan hebal yang membantu memperbaiki stamina dan libido pria. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengonsumsi sari gingseng yang banyak dijual, atau menambahkan gingseng pada menu makanan dan minuman.

  1. Buah Alpukat

Makanan peningkat libido yang banyak digemari adalah alpukat karena bisa dinikmati dengan berbagai cara. Alpukat mengandung vitamin B6, vitamin E, dan kalium yang membantu memperlancar aliran darah. Alpukat tidak hanya baik untuk jantung, tapi juga untuk meningkatkan libido.

  1. Buah Stroberi

Buah stroberi mampu melancarkan peredaran darah di organ intim, baik pada pria maupun wanita. Stroberi juga mengandung banyak vitamin C serta mampu meningkatkan jumlah sperma. Bagi Anda yang tengah menjalani program hamil disarankan untuk makan stroberi rutin.

  1. Ikan Salmon

Ikan ini mengandung banyak asam lemak omega-3. Kandungan lemak pada ikan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan serta melancarkan aliran darah ke organ intim. Tingginya Omega-3 berguna untuk memicu peningkatan gairah seksual.

Itulah beberapa makanan penambah libido pria. Kunjungi VOI.ID untuk informasi menarik lainnya.