Kapan Waktu yang Baik untuk Minum Cuka Apel? Simak Penjelasan Berikut Ini
Ilustrasi cuka apel (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Minum cuka apel merupakan salah satu metode diet yang dilakukan banyak orang. Cuka apel mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya menurunkan berat badan. Banyak yang bertanya, kapan waktu yang baik untuk minum cuka apel?

Cuka apel merupakan minuman yang terbuat dari buah apel yang difermentasi. Minuman ini biasanya dikonsumsi dengan cara diminum langsung atau dicampur dalam makanan maupun minuman. Lantas untuk mendapatkan hasil maksimal dalam diet, kapan waktu yang baik untuk minum cuka apel?

Kapan Waktu yang Baik untuk Minum Cuka Apel?

Terkait kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi cuka apel, sebenarnya tidak ada aturan waktu khusus. Kebiasaan minum cuka apel setiap orang juga berbeda-beda, yakni ada pagi hari, malam hari, sebelum makan, dan sebelum olahraga. 

Minum Cuka Apel Pagi Hari

Biasanya orang-orang yang menjalani program diet lebih sering minum cuka apel di waktu pagi. Sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa minum cuka apel pada pagi hari bisa mempercepat proses penurunan berat badan. 

Minum Cuka Apel Sebelum Makan

Menurut ahli diet, ada dua waktu terbaik untuk mengonsumsi cuka apel, yakni saat pagi hari dan sebelum makan. Minum cuka apel sebelum makan dapat menahan nafsu makan dan melancarkan pencernaan karbohidrat serta menurunkan lonjakan darah. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi cuka apel sebanyak 1-2 sendok teh dalam sehari bermanfaat untuk menurunkan berat badan. 

Minum Cuka Apel Sebelum Olahraga

Ada juga sebagian orang yang mengonsumsi cuka apel saat sebelum melakukan olahraga. Minum cuka apel sebelum olahraga diyakini dapat menyeimbangkan pH, menambah energi, dan meminimalisir kelelahan. 

Minum Cuka Apel Malam Hari

Minum juga apel juga bisa dilakukan pada malam hari. Menurut pengakuan beberapa orang, minum cuka apel sebelum tidur dapat membantu menurunkan kadar gula darah. 

Demikianlah ulasan mengenai waktu yang baik untuk minum cuka apel. Sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai waktu khusus untuk mengonsumsi cuka apel. Ada orang yang mengonsumsinya di pagi hari, malam hari, sebelum makan, maupun sebelum olahraga. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.