Tiga Pesona Wanita Cantik Indonesia di Red Carpet Cannes Film Festival, Raline Shah Tampil Bangga dengan Kebaya
Raline Shah (Foto: IG @ralineshah)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Festival Film Cannes 2023 yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 27 Mei di Cannes, Prancis dihadiri oleh artis Indonesia. Ada tiga artis yang hadir di sana yaitu Raline Shah, Cinta Laura, dan Putri Marino.

Gelaran Festival Film Cannes tahun ini menjadi tahun kedua bagi Raline Shah. Dia hadir untuk memenuhi berbagai undangan dari beberapa pihak, di antaranya untuk mewakili Chopard, merek perhiasan global yang menjadi salah satu sponsor Cannes Film Festival 2023, Bvlgari, serta manajemen artis yang berbasis di Los Angeles dan menaungi dirinya di Amerika Serikat yaitu Artist International Group yang dipimpin oleh David Unger.

“Bagi saya, Cannes Film Festival adalah sebuah ajang yang tak hanya memberikan keriaan festival saja, tapi juga penting untuk profesional di bidang film seperti saya untuk me-recharge diri, belajar hal-hal baru, ber-networking serta berbagi pengalaman dengan banyak orang dari berbagai bidang," kata Raline dalam siaran pers Selasa, 23 Mei.

Raline bekerja sama dengan para desainer Indonesia asal Sumatera Utara yaitu Cacal Baker dan Diaz Patria untuk merancang gaun-gaun yang akan dikenakannya dalam rangkaian acara pada Festival Film Cannes.

Cinta Laura ingin menyuarakan kehebatan perempuan-perempuan di Indonesia saat menghadiri festival film internasional, Festival Film Cannes 2023, yang diselenggarakan pada 16 hingga 27 Mei.

Dia menilai Indonesia di mata global kerap digambarkan sebagai negara yang marak dengan kemiskinan, radikalisme, dan bencana alam.

Cinta Laura (ANTARA)

Padahal di balik itu semua, Cinta menjelaskan, Indonesia adalah negara yang sangat beragam dari aspek budaya serta memiliki perempuan-perempuan yang sukses di bidang bisnis, hiburan, dan sektor pekerjaan lain.

"Banyak sekali sosok perempuan yang inspiratif, inovatif, dan juga membuat berbagai breakthrough (gebrakan) dalam industri tersebut," kata Cinta dikutip dari ANTARA, Rabu, 24 Mei.

"So what I wanna do when I go to Cannes Film Festival is show the world (jadi apa yang ingin aku lakukan ketika pergi ke Festival Film Cannes nanti adalah menunjukkan kepada dunia) bahwa banyak sekali wanita-wanita Indonesia yang sangat hebat, berpendidikan, bertalenta, bold tentunya, dan tidak kalah dengan wanita manapun di dunia ini," ujar Cinta.

Putri Marino (ANTARA)

Bersama dengan Cinta, Putri Marino juga turut hadir di Cannes Film Festival sebagai ambasador sebuah produk kecantikan. Mereka melakukan persiapan matang dengan mengambil inspirasi dari berbagai referensi arca, gaya busana kerajaan masa lampau, cerita rakyat, serta kain wastra warisan budaya Nusantara sebagai tema dari gaun yang akan dikenakan Cinta dan Putri.