7 Rahasia Membuat Kulit Wajah <i>Glowing</i> Alami
Ilustrasi (Polina Kovaleva/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Glowing di wajah seringkali menjadi indikator kulit yang sehat, tapi itu bukan satu-satunya faktor penentu. Glowing sehat umumnya dikaitkan dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, ternutrisi, dan terawat.

Saat kulit Anda dalam kondisi baik, ia dapat memantulkan cahaya dengan lebih efektif, membuatnya tampak glowing bercahaya. Berikut adalah tujuh cara mendapatkan glowing alami di wajah.

Hidrasi

Minum banyak air di siang hari akan membantu menghidrasi kulit Anda. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak kenyal dan bercahaya sehingga memberikan glowing alami. Untuk mendapatkan hidrasi yang tepat, Anda disarankan minum air delapan gelas perhari.

Diet sehat

Mengonsumsi makanan sehat yang kaya vitamin seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan dapat membantu Anda mendapatkan kulit glowing alami. Makanan yang tinggi kandungan antioksidan seperti buah berry, bayam, dan kacang, dan membantu melindungi kulit dari kerusakan dan memberikan glowing yang sehat.

Rutinitas skincare

Bangun rutinitas skincare yang konsisten seperti membersihkan wajah, aplikasi toner, dan pakai pelembab. Gunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar wajah tetap bersih dan ternutrisi.

Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi secara reguler untuk mengangkat sel mati dan membersihkan pori-pori. Aktivitas ini dapat membantu kulit menyerap skincare yang Anda gunakan secara lebih baik dan menghasilkan kulit yang halus dan bercahaya.

Proteksi dari sinar matahari

Lindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dengan menggunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai. Tabir surya membantu mencegah penuaan dini dan mempertahankan cahaya alami kulit Anda.

Pijat Wajah

Pijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit Anda sehat bercahaya. Anda dapat menggunakan roller wajah atau ujung jari Anda untuk memijat.

Pilih riasan alami

Pilih tampilan riasan alami yang menyempurnakan fitur Anda tanpa terlihat berat. Gunakan alas bedak yang ringan atau pelembap berwarna, sentuhan perona pipi, dan highlighter halus di bagian atas wajah Anda untuk mendapatkan wajah yang bercahya.

Itulah tips membuat kulit wajah glwoing natural yang VOI lansir dari Times of India. Tips mana yang akan Anda ikuti?