Maudy Ayunda dan Kim Bum Dikabarkan Bintangi Tanah Air Kedua, Film Pahlawan dari Garut
Kim Bum (Instagram @kkbeom)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar terbaru datang dari Maudy Ayunda dan Kim Bum. Mereka dikabarkan akan beradu akting dalam film terbaru berjudul Tanah Air Kedua.

Hal ini diutarakan Pemerintah Garut yang menyebut adanya kolaborasi antara Garut dengan Korea Selatan. Filmnya sendiri akan menceritakan perjuangan seorang pemuda Korea selama Perang Dunia ke-2.

Kim Bum dilaporkan memerankan karakter Yang Chil Seong, seorang pemuda asal Korea Selatan yang membantu masyarakat Garut melawan penjajah dan membantu masyarakat Garut di era '40-an.

Nantinya Kim Bum akan mengganti namanya dan menikah dengan seorang perempuan asal Garut. Perempuan itu kabarnya diperankan Maudy Ayunda meski belum terungkap namanya.

Dalam sejarahnya, Yang Chil Seong adalah seseorang yang juga memiliki nama Sichisei Yanagawa. Saat tiba di Indonesia, ia mengganti namanya menjadi Komarudin dan melawan penjajahan Belanda para Perang Dunia ke-2.

Perjuangannya mendapat apresiasi dari pihak pemerintah Indonesia. Pada Juli 1995, ia mendapat penghormatan sebagai kinerjanya dalam membela Indonesia.

Kim Bum sendiri tengah disibukkan dengan tur fanmeetingnya di beberapa negara, termasuk Indonesia. Ia dijadwalkan mengunjungi Jakarta pada pekan ini yaitu 3 September 2023.

Tur fanmeetingnya akan berlangsung hingga Oktober mendatang. Kim Bum terakhir kali membintangi drama Tale of Nine Tailed 1938.

Jika kabar ini benar, maka film ini menjadi karya terbaru Maudy Ayunda setelah terakhir kali membintangi Losmen Bu Broto pada tahun 2021.