Mengenal Gaya Riasan yang Trending, <i>Latte Makeup</i> untuk Tampil Glamor
Ilustrasi gaya riasan latte makeup yang sedang trending (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Berkaitan dengan penampilan glamor, latte makeup baru-baru ini trending sebagai gaya riasan terkini. Di TikTok, banyak influencer memakai gaya makeup ini. Apa dan bagaimana kesan yang terpendar dari latte makeup ini?

Makeup dengan kesan sederhana dan tenang ini membawa kesan “estetika gadis bersih” yang mana punya karakter tertentu pada riasan mata, perona pipi yang kuat, dan bibir mengkilap. Gaya riasan ini cocok untuk segala musim, dari musim panas hingga musim gugur.

Nuansa cokelat jadi karakter khas latte makeup. Sentuhan kilau pada seluruh bagiannya menciptakan tampilan kohesif dan hangat namun cerah. Layaknya secangkir latte, warna hangat ini cocok dipadukan dengan semua warna outfit. Terlihat glamor karena terdapat sentuhan akhir perunggu dan bisa diaplikasikan secara cepat serta serbaguna.

gaya riasan latte makeup
Ilustrasi gaya riasan latte makeup yang sedang trending (Freepik/Racool_studio)

Melansir Teen Vogue, Rabu, 13 September, tren ini terinspirasi oleh penata rias Tanielle Jai yang menciptakan tampilan perunggu bercahaya pada tahun 2018. Riasan gay aini muncul kembali di TikTok pada akhir musim semi tahun ini. Untuk musim panas, kesan cokelat nan hangat mengadopsi kilauan sinar matahari di wajah. Seolah-olah menyambut sinaran matahari dengan kontur halus yang mulus untuk tampilan glamor.

Warna cokelat tergolong netral. Maka bisa Anda padukan dengan setiap outfit yang dipunya. Nah, untuk mengaplikasikan latte makeup, bisa dimulai dengan memilih warna yang lebih gelap. Jika ingin terlihat lebih lembut, bisa memilih warna terang.

Pertama, mulai aplikasikan primer dan eyeshadow berwarna cokelat muda sebagai alas di seluruh kelopak mata. Ambil warna cokelat lebih gelap dan aplikasikan pada lipatan serta sudut luar mata. Kiat dari profesional, jika Anda menginginkan tampilan lebih mendalam, aplikasikan corak transisi yang bagian lebih gelap dan terang seimbang. Bangun pigmentasi kemudian pilih warna yang lebih gelap bagian sisi luar.

gaya riasan latte makeup
Ilustrasi gaya riasan latte makeup yang sedang trending (Freepik/Azerbaijan_stockers)

Selanjutnya, aplikasikan kilau warna emas atau sampanye ke sudut dalam atau tengah kelopak mata atau tergantung pada bagian mana Anda ingin terlihat mencolok. Langkah terakhir, pilih eyeliner warna cokelat tua. Meskipun ini karakter dewy makeup, tetapi bisa juga menguatkan riasan latte jika diberi sedikit sayap ke sudut garis mata ke luar.

Apabila bagian mata selesai, Anda perlu mengaplikasikan latte makeup pada wajah. Caranya, gunakan warna yang mirip dengan eyeshadow. Buat kontur dengan wara tersebut. Sebagai tips, aplikasikan kontur pada bagian atas dahi di kedua sisi, di bawah tulang pipi, dan di rahang. Blend kontur dan akhiri dengan menonjolkan wajah menggunakan sedikit shimmer, baik warna emas atau sampanye.

Shimmer tambahkan ke tulang pipi, ujung hidung, di atas busur cupid, dan di mana pun Anda ingin terlihat bersinar. Untuk sentuhan terakhir, Anda dapat tetap menggunakan skema warna coklat atau menambahkan semburat warna. Jika perona pipi adalah andalan dalam rutinitas Anda, Anda dapat memilih warna coklat atau emas, atau mungkin tetap menggunakan warna merah jambu favorit Anda untuk tampilan rose latte. Riasan bibi, bisa mencoba bibir berwarna coklat lembut atau netral. Lapisi bibir Anda dengan warna yang lebih gelap, atau padukan untuk tampilan yang mudah.

Itulah penjelasan tentang gaya riasan latte makeup yang sedang tren. Anda tertarik merias wajah dengan gaya ini?