Berkat Pengobatan Tradisional, Marshanda Dinyatakan Sembuh dari Tumor Payudara
Marshanda (Foto: Instagram @marshanda99)

Bagikan:

JAKARTA - Marshanda sempat mengatakan bila ia mengidap tumor payudara pada tahun 2022. Namun kini ia kembali mengungkapan terkait kondisi kesehatannya di mana mantan istri Ben Kasyafani ini mengaku sudah sembuh dari penyakit yang ternyata sudah masuk ke level ganas itu.

"Alhamdulillah banget ini keajaiban yang nyata bukan keajaiban yg tidak nyata. Kan kemarin aku sempat umumkan bahwa aku 1,5 tahun lalu ada tumor payudara. Dan yg terbaru dicurigai ganas namanya tipe 4B itu istilah medis yg artinya ganas," ujar Marshanda di Setiabudi, Jakarta Selatan, 29 September.

Ibu dari 1 anak ini menjelaskan bila belum lama ini baru saja kembali menjalani pemeriksaan ke dokter. Ketika diperiksa dokter menyatakan bila Marshanda sudah sembuh dari sakitnya itu. Kini ia hanya tinggal melakukan observasi setiap 6 bulan sekali.

"Tapi baru belum seminggu lalu aku USG dokternya sampai heran 'Kok ini tunggu-tunggu, aku ulang lagi ya area yang kamu bilang ada tumor'. Sebelumnya ada kok di fotonya di situ. Hilang. Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal harus observasi dan evaluasi setiap 6 bulan sekali cek," lanjutnya.

Selain melakukan pengobatan secara medis, wanita berusia 34 tahun ini juga melakukan pengobatan tradisional. Hal ini ia lakukan karena keinginannya untuk hidup sehat dan terus berkarya.

Malahan, akibat dari pengobatan tradisional ini, tumor payudara yang sempat ada di dalam tubuhnya ini menghilang tidak berbekas.

"Jadi aku coba berbagai macam penyembuhan dari dokter tradisional dan memang momennya aku usg setelah penyembuhan yg tradisional," tuturnya.

"Dan di sini aku bukannya anti medis karena aku juga coba yg medis kok, cuma aku kan pengen sehat, hidup panjang karena ada Siena, masih mau berkarya gimana kalau gue sakit dan ga kuat? Semuanya aku coba termasuk alternatif tapi setelah tradisional ini alhamdulillah sembuh," sambungnya.