5 Tips Padu Padan Celana <i>Legging</i> Sesuai Bentuk Tubuh
Ilustrasi wanita memakai legging (Unsplash/Vladyslava Andriyenko)

Bagikan:

JAKARTA – Pada satu sisi, memakai legging sangatlah simple. Tekstur tipis namun kokoh pas dipakai saat suhu dingin. Tetapi Anda perlu memperhatikan padu padan agar tak penampilan tetap fashionable.

Setiap bentuk tubuh memiliki karakter masing-masing. Berdasarkan shape dan postur tubuh Anda dapat memaksimalkan penampilan. Jika ingin tetap tampil menawan, cobalah tips padu padan legging dan outfit lainnya di bawah ini.

Bentuk tubuh buah pir

Postur bagian atas pada bentuk tubuh buah pir lebih kecil dibanding bagian bawah. Artinya, ketika bagian bawah lebih besar Anda bisa memadukan celana legging dengan trik khusus agar ilusi visual mendukung penampilan.

Pertama, pilih warna legging gelap. Warna gelap akan menyamarkan bagian tubuh yang terlihat lebih besar. Dan padukan dengan atasan berukuran oversize untuk menyeimbangkan.

Kedua, pakai legging bermotif untuk menyamarkan dan padukan dengan atasan plus jaket maupun outer yang lebih pendek. Ini dimaksudkan untuk membentuk ilusi visual pada pinggang, titik yang krusial dalam membentuk shapping sempurna.

Ketiga, kenakan sepatu berujung lancip dan memakai hak agar –lagi-lagi membentuk ilusi visual lebih jenjang pada bagian bawah tubuh.

Tubuh jam pasir

Bentuk tubuh yang kecil bagian samping namun melebar bagian dada dan pinggul adalah karakter bentuk tubuh jam pasir. Anda tetap dapat mengenakan legging asalkan memadukan dengan cara tepat. Misalnya dengan pakaian ber-layer, contohnya memakai legging warna hitam dan tank top sewarna plus lengkapi dengan outer see-through untuk memberikan kesan lebih seksi.

Dapat juga memberikan tambahan aksen dengan belt berukuran tebal. Ini akan menegaskan siluet pinggang.

Bentuk tubuh dengan betis besar

Memiliki betis besar bukan halangan untuk memakai legging. Tipsnya mirip dengan tubuh berbentuk jam pasir, Anda bisa menambahkan outfit tambahan yaitu outer see-through. Agar gerak lebih bebas, Anda dapat memilih outer tanpa kancing.

Nah, yang terpenting ketika memakai legging perlu memastikan Anda nyaman dan percaya diri. Selanjutnya Anda dapat memaksimalkan penampilan dengan warna-warna chic. Contohnya dengan legging polos warna hitam dan short pants sedikit longgar. Usahakan short pants tidak terlalu panjang atau batas maksimal di atas lutut.

Bentuk tubuh lurus

Tubuh lurus membutuhkan sentuhan lebih pada bagian tertentu untuk menegaskan siluet tubuh. Anda dapat memadukan legging mengkilap dengan pakaian ber-layer atau atasan oversize potongan sabrina.

Bagian bahu dan leher yang terekspos ketika mengenakan atasan sabrina bertujuan untuk memberikan kesan feminin. Dapat juga dengan menambahkan belt atau pants luaran legging.

Bentuk tubuh apel dan diamond

Bebreda dengan bentuk tubuh buah pir, bentuk tubuh apel dan diamond postur bagian tengah lebih lebar. Artinya, jika memakai legging Anda dapat memadukannya dengan atasan rajut dan blouse oversize.

Outfit apa yang biasa Anda padukan dengan celana legging?

Apapun padu padan yang Anda pakai, jangan lupa tetap percaya diri. Sebab seindah apapun pakaian tak akan bermakna tanpa kedirian yang autentik.