VIDEO: Perjalanan Karier Kiki Fatmala, dari Artis Sampai Jadi Guru Senam Aerobik
VIDEO: Perjalanan Karier Kiki Fatmala, dari Artis Sampai Jadi Guru Senam Aerobik. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia entertain tanah air. Kiki Fatmala aktris pemeran Si Manis Jembatan Ancol tutup usia di umur 56 tahun karena komplikasi kanker.

Aktris keturunan Sunda-Pakistan ini lahir pada tanggal 14 Agustus 1967. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Kiki sempat bercita-cita menjadi seorang pramugari. Ia pernah bilang jika tidak pernah bercita-cita menjadi seorang aktris. Karena menurutnya, seseorang yang bekerja di dunia entertain harus cantik dan memiliki tubuh ideal. Meskipun ia sudah membintangi banyak film dan sinetron, namun pemeran Si Manis Jembatan Ancol ini pernah merasa tidak pede dengan dirinya.

Kiki memulai kariernya dalam dunia akting sejak berumur 17 tahun, dengan film pertamanya yaitu Permainan di Balik Tirai pada tahun 1988. Bahkan ia masih mengingat honor pertama yang ia terima dari bermain peran. Ia mengaku jika bayaran pertamanya saat itu hanya berjumlah ratusan ribu rupiah saja.

Nama Kiki Fatmala semakin membumbung tinggi ketika ia berperan sebagai Mariam dalam sinetron Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 yang tayang pada tahun 1994-1999. Namun, Kiki mengaku jika ia lebih senang dipanggil menjadi bintang tamu olah raga senam aerobic dibanding jadi bintang tamu aktris. Terbukti dengan ia mendirikan sanggar aerobic dengan nama Kifa dan menjadi salah satu guru senam di dalamnya. Simak videonya berikut ini.