Kaleidoskop 2023: 10 Desain Tas Mewah Terbaik, Sudah Punya?
Ilusstrasi desain tas mewah terbaik tahun 2023 (Freepik/seventyfour)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Tas karya desainer bisa dibilang memiliki desain eksklusif yang tiada tandingannya. Sebagai ulasan penutup tahun, penting untuk mengenali mana tas-tas mewah kelas internasional yang dikatakan terbaik hasil dari inovasi dan kreativitas desainer. Untuk Anda yang menggemari koleksi tas mewah, berikut daftarnya.

1. Panthère de Cartier

Mewah belum tentu memiliki kualitas yang unggul. Tetapi ketika menyebut merek Cartier, maka seketika akan terbayang bagaimana desain tas eksklusif tak hanya menyempurnakan penampilan, tetapi juga pas untuk investasi. Seri terbaru tas seri Panthère de Cartier memiliki tulisan klasik dengan rantai emas dan gesper warna beragam. Pilihannya mulai dari berwarna hitam, biru, putih, abu-abu, hingga merah. Tas ini menunjukkan desain menawan dan terbaik.

desain tas mewah terbaik tahun 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, Panthère de Cartier (Sumber: Cartier)

2. Saint Laurent Icare

Tas berukuran kecil mungkin jadi preferensi Anda. Tetapi jangan salah, merek Saint Laurent Icare merilis tas maxi ukuran besar yang dipakai oleh selebritis katakanlah Zoë Kravitz hingga milik Hailey Bieber. Karena ukurannya besar, tas ini fungsional dipakai sehari-hari. Desainnya heksagonal dan dua sisinya disatukan dengan rantai penghubung.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, maxi tote bag YSL (Sumber: YSL)

3. Dior Saddle

Tas seri ini, sebenarnya telah dirilis beberapa abad lalu, tepatnya pada 1999 dan dengan cepat populer di masyarakat. Tas Dior seri Saddle ini, dirilis kembali pada 2018 dan tahun ini. Sejak dirilis, Dior memperbarui desainnya, baik dengan pilihan warna tetap klasik, logo yang ikonik, gaya yang rumit namun fresh, dan tentu saja tahan uji dalam waktu lama.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, Dior seri Saddle (Sumber: Dior)

4. Balenciaga Crush

Tas seri Crush keluaran Balenciaga ini, disempurnakan dari seri Hourglass yang dirilis pada 2019. Alasnya melengkung dengan tepian runcing dan dramatis. Logo merek “B” dipasang bagian kancing. Tas ini merupakan versi lembut dari seri Hourglass. Bentuknya sekilas memang kurang terstruktur, tetapi itu membangun siluet yang ikonik.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, Balenciaga seri Crush (Sumber: Balenciaga)

5. JW Anderson Bumper

Kalau Anda penggemar tas tangan klasik, seri Bumper keluaran JW Anderson pasti jadi salah satu incaran. Benar saja, tas dengan tepian bentuk tabung dan dengan lekukan lembut ini terlihat sederhana, manis, sekaligus berkelas. Warna-warnanya pun bisa disesuaikan dengan preferensi. Tak hanya warna pastel cerah, seri ini juga mengeluarkan warna palet monokromatik.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, JW Anderson seri Bumper (Sumber: JW Anderson)

6. Versace Greca Goddess

Mitologi klasik kerap menginspirasi para desainer, termasuk untuk karya tas mewah yang dirilis Versace, seri Greca Goddes. Gianni Versace terisnpirasi dari sosok mitos Medusa dan dihadirkan dalam logo Versace. Tahun ini, merek kenamaan internasional ini merilis tas yang terinspirasi dari Dewi Yunani. Tas handbag ini, didesain nyaman untuk dicengkeram ataupun crossbodies dengan perangkat tambahan rantai tali.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, Versace seri clutch Greca Goddess (Sumber: Versace)

7. Bottega Veneta Sardine

Bottega Veneta memiliki karya produk yang menonjol, dilansir Who What Wear, Rabu, 6 Desember. Tas seri Sardine milik merek yang hadir sejak 1966 ini, memakai detail permata pada motif di pegangan kuningan yang berfungsi sebagai pegangan tas. Bahannya kulit yang tidak hanya pas dipakai malam hari tetapi juga bisa dipadukan untuk penampilan kasual pada siang hari.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, Bottega Veneta (Sumber: Bottega Veneta)

8. Mulberry Bayswater

Tas dengan desain terbaik ini, telah dirilis sejak 20 tahun lalu tetapi desainnya sangat relevan dengan berbagai zaman. Terlebih lagi, tas ini memiliki tampilan yang mewah, detail minimalis, garisnya halus, dan terstruktur.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, Mulberry seri Bayswater (Sumber: Mulberry)

9. Celine Matelasse

Celine taka sing telah menelurkan tas-tas mewah yang didambakan banyak orang. Tas ini sekilas terlihat seperti potongan waffle yang manis. Meski terbilang baru, seri ini layak untuk koleksi dan investasi karena bisa dijual kembali dengan harga tinggi pada tahun-tahun mendatang.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, Celine seri Matelasse dengan bordir (Sumber: Celine)

10. Toteme T-Lock

Toteme dengan T-Lock memiliki desain minimalis namun estetis. Tas mewah dengan desain terbaik milik merek Toteme ini, memiliki penutup tas melengkung disesuaikan dengan bentuk tangan dan lengan serta pengait sederhana berbentuk “T”.

desain tas mewah terbaik 2023
Desain tas mewah terbaik 2023, Celine seri Matelasse dengan bordir (Sumber: Celine)

Itulah kesepuluh tas mewah desain terbaik tahun 2023. Adakah dari sederetan tas mewah merek internasional di atas termasuk koleksi Anda?