Bekam Pada Perempuan untuk Memperbaiki Hormon Kesuburan
Terapi bekam wanita/ Foto: IST

Bagikan:

Jakarta – Menjaga kesehatan adalah hal utama yang harus dilakukan setiap manusia. Berbagai macam tehnik terapi kesehatan telah kita ketahui, salah satunya adalah kop bekam.

Bekam adalah pengobatan tradisional yang bertujuan untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh. Banyak di kalangan pria melakukan terapi ini karena selain diyakini bisa membantu kesehatan, rumah bekam juga banyak ditemui dihampir sudut kota.

Kendati demikian, banyak di kalangan perempuan yang sungkan untuk melakukan bekam di rumah bekam umum. Namun seiring waktu berjalan, banyak ditemukan rumah bekam wanita khusus perempuan.

Founder Anaila Bekam Akhwat dr. Andita Sumantri menjelaskan, bekam bagi wanita juga diperlukan untuk memperbaiki hormon.

Terapi bekam wanita

"Agar metabolisme tubuh menjadi lebih lancar, regenerasi sel darah, memperbaiki hormon, dan meningkatkan sistem imunitas. Ini membuat hormon kesuburan perempuan dan perioderisasi haid jadi normal," kata dr. Andita Sumantri, di Jakarta.

Katanya, di Anaila Bekam Akhwat, memiliki 4 tenaga medis, 2 dokter wanita sebagai penanggung jawab, dan 3 terapis senior yang sudah mempunyai sertifikat Persatuan Bekam Indonesia (PBI).

"Kami di bawah pengawasan PDAI (Perhimpunan Dokter Spesialis Akupuntur Medik Indonesia), jadi masyarakat tak perlu khawatir. Standart kualitas tinggi dan berkomitmen pada kesehatan holistik." Ujarnya.

"Terapis kami juga memakai metode dari standart WHO (World Health Organization) untuk titik-titik mana saja yang diambil tindakan, sesuai keluhan pasien."

"Kami juga memakai metode relaksasi dengan pemberian aroma terapi, massage tubuh. Lalu sterilisasi dengan alkohol, tindakan pembekaman, dan terakhir pemberian minyak herbal antiseptik. Kop bekam kami telah melalui tahap pensterilan berkala dengan perendaman air klorin, pencucian dengan sabun antiseptik, dan dimasukan ke dalam 2 alat sterilitator selama berjam-jam untuk memastikan kop benar-benar steril bebas dari bakteri." tambahnya.

Anaila Bekam Akhwat menangani berbagai keluhan seperti bekam program hamil, ketidakstabilan hormon, PCO/PCOS, penurunan berat badan/slimming, kolesterol, diabetes, nyeri kepala, lehar pundak, dan keluhan lainnya dengan panduan titik sunnah dan titik acupoint pada tubuh.