Tren Pernikahan 2024: Pemilihan Warna Makin Berani dengan Pelibatan Teknologi Digital
Ilustrasi persta pernikahan (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Tren pernikahan 2024 nampaknya akan menerapkan warna yang berani tanpa menghilangkan kesan romantisme. Jika Anda berencana menggelar acara pernikahan tahun depan, cobalah untuk mengeksplor warna baik pada sisi dekorasi maupun tema acara.

Dalam artikel ini tersedia ringkasan tren baru pernikahan tahun 2024 yang bisa diterapkan di Indonesia, khususnya wedding bertema modern.

Tren Pernikahan 2024

Nampaknya di tahun 2024 pasangan yang menggelar acara pernikahan makin percaya diri dengan mengusung tema yang intim dan berani beda dari yang lain. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tren pernikahan baik dari sisi dekorasi, gaun, dan masih banyak lagi.

  1. Tren Dekorasi Pernikahan

Dekorasi acara pernikahan sangat penting untuk dipikirkan. Di tahun 2024 dekorasi akan lebih condong pada warana berani misalnya penggunaan aksen gold, hiasan bunga yang lebih banyak, serta penggunaan LED atau lampu srot. Tema dekorasi tersebut akan menjadikan acara makin elegan.

  1. Asesoris Mempelai Wanita

Karena dekorasi lebih berani, mempelai wanita dianjurkan menggunakan aksesoris yang lebih berkilau dengan penataan rambut yang makin rumit. Aksesoris yang berkilau akan membuat posisi mempelai wanita mampu mengimbangi tema dekorasi yang diusung.

Aksesoris yang dikenakan bisa berupa anting atau kalung berwarna putih dan dengan batu kristal. Atau bisa juga dengan penambahan mahkota sederhana yang warnanya setema dengan wedding dres yang dikenakan.

  1. Tema Warna

Seperti dijelaskan sebelumnya, pasangan pengantin akan semakin melakukan eksplor warna yang beda dari biasanya. Salah satu warna yang diperkirakan jadi trend pernikahan tahun depan adalah marseille bleu atau umum disebut dengan cobalt blue, yakni warna biru terang. Warna tersebut dipilih karena dinilai cocok untuk berbagai acara baik casual hingga formal.

Selain itu pengantin juga dapat menggunakan warna bold seperti warna rose. Sedangkan warna hitam masih jadi andalan bagi sebagian orang.

  1. Konsep Acara Wedding

Konsep acara yang diusung oleh generasi Z dan Millennial juga lebih variatif namun konsep acara yang disung diperkirakan kembali mengadaptasi konsep era 70-an dengan dekorasi disko atau bachelorette bohemia. Hal tersebut sebagaimana diungkap oleh Pinterest Predicts 2024 lewat riset mereka.

Bahkan konsep acara wedding 2024 juga diperkirakan mulai muncul gaya retro. Hal itu dilakukan agar acara wedding mereka berbeda dari biasanya.

  1. Tren Digital dalam Wedding

Pelibatan teknologi digital makin marak dilakukan, termasuk dalam wedding 2024. Peran teknologi digital nampaknya makin besar, misalnya penggunaan undangan berbasis website. Atau pengantin memakai konsep dokumentasi video bergaya dokumenter. Gaya dokumentasi tersebut dilakukan untuk menciptakan kenangan yang lebih hidup sekaligus lebih intim.

Jika Anda berencana menggelar pesta pernikahan, cobalah untuk mencari berbagai referensi konsep acara. Selain itu Anda bisa mencoba mengenal konsep destination wedding yang sampai saat ini masih populer.

Itulah informasi terkait tren pernikahan 2024. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Terkait