Apa itu Jelqing? Teknik Pijatan untuk Memperbesar Organ Vital Pria
Ilustrasi (Dok. Ai-Care)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Apa itu jelqing? Jelqing merupakan metode pembesaran penis secara alami. Teknik ini cukup populer dan bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa alat bantu.

Jelqing dapat membuat kualitas ereksi menjadi lebih baik. Hanya saja, metode ini bisa memunculkan efek samping bila dilakukan terlalu sering. Bagian penis bisa iritasi hingga terluka.

Berikut penjelasan lebih lanjut tentang apa itu jelqing, cara, hingga dampaknya terhadap kesehatan reproduksi pria.

Apa itu Jelqing?

Jelqing adalah teknik pijat yang dapat memperbesar alat vital pria. Metode ini dilakukan dengan memberikan tekanan pada penis untuk memaksa aliran darah ke ujung.

Dikutip dari Healthline, teknik jelqing melibatkan pemijatan jaringan penis, peregangan kulit untuk menciptakan micro-tears atau robekan kecil yang nantinya terlihat membesar ketika sembuh.

Jelking diklaim bisa membuat organ vital pria tumbuh panjang dan diameternya membesar.

Metode pembesaran alat vital ini diyakini berasal dari Timur Tengah Kuno dan berusia lebih dari 200 tahun. Jelking terkadang disebut ‘milking’ (memerah) lantaran pengaplikasian tekniknya tampak seperti memerah susu sapi.

Sebagian orang mengklaim bahwa teknik jelqing bisa membuat ereksi bertahan lebih lama dan membantu organ vital pria terlihat lebih tebal atau lebih panjang.

Hanya saja, sampai saat ini tidak ada penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa metode jelqing efektif untuk memperbesar ukuran penis.

Bagaimana Cara Melakukan Jelqing?

Cara melakukan jelqing adalah dengan mengurut penis dengan ibu jari secara lembut dan teratur. Sekilas, metode ini mirip masturbasi. Pria hanya perlu meremas dan membelai anggota tubuhnya itu untuk memaksa aliran darah ke ujung.

Berikut langkah-langkah memperbesar organ vital pria dengan metode jelqing:

  • Letakkan jari telunjuk dan ibu jari Anda dalam bentuk O, seperti isyarat tangan “oke” di pangkal penis Anda.
  • Berikutnya, buat O lebih kecil hingga batang penis terasa sedikit tertekan.
  • Secara perlahan, gerakkan jari dan ibu jari Anda kea rah kepala penis hingga Anda bisa mencapai ujungnya. Kurangi tekanan jika ini terasa menyakitkan.
  • Kendurkan cengkeraman Anda di ujungnya. Ini akan membawa Anda sekitar 3 sampai 5 detik dari pangkalan ke ujung.
  • Lakukan teknik ini sebanyak satu kali sehari selama sekitar 20 menit.

Saat melakukan teknik jelqing, Anda perlu berhati-hati agar tdiak membuat penis lecet atau mengiritasi kulit.

Hasil yang terbentuk sangat tergantung dari seberapa konsisten Anda melakukan jelking. Sejumlah pria mengklaim berhasil menambah panjang penis setelah mempraktikkan teknik jelqing dalam waktu delapan bulan.

Apa Dampak Jelqing Terhadap Kesehatan Reproduksi Pria?

Teknik jelqing dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan reproduksi pria. Berikut beberapa efek samping yang perlu diwaspadai sebelum mencoba teknik jelqing untuk memperbesar penis:

  • Memar pada penis
  • Nyeri di sepanjang batang penis
  • Iritasi kulit
  • Muncul jaringan parut di penis
  • Disfungsi ereksi
  • Meningkatkan risiko kerusakan ligament yang menghubungkan penis ke panggul.

Perlu diingat kembali, sampai saat ini tidak ada bukti ilmiah yang mendukung keefektifan jelqing dalam memperbesar ukuran penis. Artinya, metode ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Bila Anda ingin memperbesar ukuran alat vital, Anda bisa mencoba metode lainnya yang sudah teruji seperti senam kegel yang dapat memangkas lemak di perut. Penumpukan lemak perut bisa menyembunyikan kelamin. Selain itu, tidak ada salahnya untuk berhenti merokok.

Demikian informasi tentang apa itu jelqing. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia VOI.ID.