VIDEO: Jajaran Kuliner yang Akan Tren di 2024
VIDEO: Jajaran Kuliner yang Akan Tren di 2024. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah membahas tentang fashion yang akan menjadi tren dalam setahun ke depan, kini VOI akan membahas mengenai kuliner yang akan menjadi trend di tahun 2024. Whole Food Market kembali merilis daftar makanan yang akan melejit di tahun ini. Berikut ulasannya.

Pertama, plant based namun lebih sederhana. Makanan berprotein tinggi yang dibuat dengan bahan sederhana, seperti jamur, tempe, dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Kedua, kakao utuh. Ampas kakao akan jadi salah satu tren makanan di 2024, karena selaras dengan pemanfaatan makanan daur ulang dan dapat diolah menjadi makanan, seperti jeli, alternatif pengganti gula, hingga selai.

Ketiga, ikan tiruan yang mewah. Akan muncul berbagai jenis makanan laut mewah yang terbuat dari sayuran atau tanaman sebagai pengganti hidangan laut yang memiliki harga cukup mahal. Seperti wortel sebagai ikan asap hingga jamur terompet sebagai kerang.

Keempat, soba. Makanan super dengan kandungan protein, karbohidrat, dan serat yang secara alami bebas gluten. Soba akan dimanfaatkan sebagai alternatif susu nabati hingga biskuit dan granola.

Kelima, makanan pedas yang sangat pedas. Berbagai jenis cabai dan makanan pedas akan melejit di tahun ini, termasuk paprika yang kini mulai terasa pedas.

Keenam, ramen. Mie tetap menjadi makanan yang disukai banyak orang. Akan ada berbagai jenis mie dan ramen yang bermunculan untuk memuaskan lidah orang-orang yang suka makanan sederhana namun nikmat.

Ketujuh, cemilan kecil dan sederhana. Makanan porsi tunggal dikemas dengan menarik dan sederhana serta bisa dibawa kemana-mana. Mulai dari makanan hingga minuman kecil, seperti boba atau keripik kentang.

Kedelapan, makanan kesehatan wanita. Makanan yang diformulasikan khusus untuk berbagai aspek kesehatan wanita, seperti energy bar menopause.

Yang terakhir, kafein jenis baru. Diperkirakan akan ada kopi dan minuman energi baru yang disempurnakan dengan bahan-bahan fungsional seperti jamur, adaptogen, hingga probiotik. Simak videonya berikut ini.