Cara Merawat Buket Bunga Asli Agar Awet Berhari-hari
Cara Merawat Buket Bunga Asli (Gambar Alison Cosker - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Salah satu hiasan yang bisa memperindah sudut ruang rumah yaitu dengan memperkenalkan buket bunga segar. Beberapa tipe bunga yang bisa dijadikan hiasan tersebut misalnya mawar, tulip, lily, serta masih banyak lagi. Ingin tahu cara merawat buket bunga asli?

Tetapi, saat sebelum memutuskan buat menghadirkan buket bunga, kalian pasti wajib tau mengenai pemeliharaannya. Jika tujuan kalian cuma buat memperindah sudut ruang rumah, pasti kalian dapat dengan gampang membeli bunga tersebut kemudian meletakkannya dimana saja.

Tetapi, bila kalian mau sudut rumah terasa lebih bermakna dengan buket bunga tersebut, kalian wajib tau metode memelihara buket bunga tersebut supaya tahan lama. Berikut ini merupakan beberapa panduan mengurus buket bunga supaya tahan lama. simak uraiannya di bawah ini, ya!

Cara Merawat Buket Bunga Asli

1. Hindari Cahaya Matahari Langsung

Biasanya tumbuhan hias tidak tahan dengan cahaya matahari secara langsung, terlebih bunga yang sudah tidak pada media tanamnya. Jadi, jangan letakkan buket bunga asli Kalian di dekat jendela, di luar rumah, ataupun manapun yang terkena cahaya matahari langsung.

Tetapi, jangan tempatkan bunga Kalian di tempat gelap serta pengap, sebab cahaya matahari masih diperlukan supaya bunga senantiasa segar.

2. Simpan Dalam Suhu Normal

Simpanlah bunga dalam suhu ruangan dengan kisaran 10 sampai 17 derajat celcius. Pastikan pula suhu tersebut tidak berubah ekstrem, senantiasa konstan serta stabil. Sangat keliru bila menaruh bunga di dalam kulkas, perihal itu tidak membuat bunga jadi fresh, tetapi sebaliknya.

Bila menyimpannya dalam kulkas yang bersuhu rendah, kemudian mengeluarkannya di suhu ruangan yang berkisar 15 derajat celcius, bunga bakal cepat layu serta tidak bertahan lama, sebab terjadi pergantian suhu yang drastis.

3. Potong Tangkai Bawah Setiap Hari

Tidak hanya mengubah airnya, Kalian pula wajib potong bagian tangkai bawah kurang lebih 1 centimeter tiap harinya. Bila tidak dipotong, maka bunga bakal menyerap air lebih banyak, serta hal itu bakal mengakibatkan bunga cepat layu.

Dengan memotong tangkai bagian bawah secara teratur, tangkai tersebut tidak cepat busuk, sehingga bunganya juga terlihat segar setiap hari.

4. Masukkan Dalam Vas Bunga yang Berisi Air

Masukkan tiap tangkai bunga ke dalam vas yang telah diisi air. Perihal ini pula membuat bunga Kalian segar tiap hari. Nah, supaya tangkai serta bunganya tidak busuk, rajin- rajinlah mengganti air dalam vas tiap 1 ataupun 2 hari sekali.

Usahakan cuma bagian tangkai paling bawah saja yang terkena air, yaitu maksimal 2 centimeter dari bawah. Jangan terlalu banyak air, sebab bakal buatnya busuk lebih cepat.

5. Jangan Semprotkan Air Pada Bunga

Memang pemberian air pada vas menjadikan buket bunga Kalian semakin awet, tidak gampang layu, terlihat segar, tetapi bila menyemprotkan air ke bagian bunga, itu pula dapat berdampak fatal.

Penyemprotan air pada bagian bunga tidak membuat bunga jadi segar, malah membuat daya tahan bunga itu menurun. Walhasil, bunga layu lebih cepat, kemudian membusuk. Tidak mau hal ini terjadi bukan?

Nah, dengan cara-cara di atas, buket bunga aesthetic kepunyaan Kalian tidak menjadi perihal yang sia- sia. Umumnya buket yang tidak dirawat bakal layu, kering, setelah itu dibuang. Akan tetapi, dengan metode tersebut pemberian rangkaian bunga dari orang spesial sanggup tahan lama, apalagi jadi hiasan indoor.

Kalian dapat meletakkan vas beserta rangkaian bunganya di dalam kamar, meja ruang tamu, ataupun sudut ruang tertentu buat menaikkan nilai estetik. Bila bunga tersebut mempunyai harum, pasti sekalian bisa jadi pengharum ruangan natural.

Selain itu ada rekomendasi “Tips Memilih Bunga untuk Valentine” yang disesuaikan dengan kepribadian orang yang akan kalian beri.

Jadi setelah mengetahui cara merawat buket bunga asli, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!