Tips Menutupi Jerawat Dengan Make Up Agar Terlihat Natural
Tips Menutupi Jerawat Dengan Make Up (Gambar Pressfoto-Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Terkadang, kedatangan jerawat berhasil mengurangi suasana hati pemiliknya dengan gampang. Tidak jarang, orang jadi tidak percaya diri sebab mukanya dihinggapi jerawat ataupun bekasnya. Ingin tahu seperti apa tips menutupi jerawat dengan make up?

Sementara itu, jerawat beserta bekasnya bisa disembunyikan dalam sekejap dengan pertolongan makeup.

Nah, biar kalian senantiasa bisa berlenggang penuh percaya diri walaupun wajah lagi berjerawat ataupun dipenuhi sisa jerawat, ada beberapa tips makeup yang dapat dijajal buat menutupi permasalahan tersebut. Mengutip BeBeautiful, inilah dia beberapa cara makeup tersebut.

Tips Menutupi Jerawat Dengan Make Up

1. Pakai Primer

Bisa jadi banyak orang yang belum menaruh atensi besar terhadap primer. Sementara itu, primer sangatlah bermanfaat buat mendukung kesempurnaan hasil makeup nantinya.

Primer nyaman digunakan oleh seluruh keadaan kulit termasuk kulit yang berjerawat. Pemakaian primer tidak cuma bakal menghasilkan lapisan pemisah antara kulit dengan makeup, melainkan pula bisa meminimalkan tampilan pori-pori sekalian mengontrol kandungan minyak wajah.

Kalian bisa mengoleskan primer yang tidak lengket serta tidak meninggalkan white cast pada bagian dahi, pipi, hidung, serta dagu.

2. Hidrasi kulit

Saat sebelum memulai prosesi makeup, melakukan skin preparation sangat disarankan buat kalian jalani. Pastikan kulit kalian dalam keadaan lembab saat sebelum diaplikasikan produk makeup.

Nah, buat menghidrasi kulit Kalian yang berjerawat serta cenderung berminyak, kalian dapat memakai moisturizer yang mempunyai formula bebas minyak. Tidak hanya menghidrasi, moisturizer pula berfungsi buat menghindari produksi sebum berlebih.

3. Tambahkan Color Corrector

Sehabis persiapan wajah beres, kalian bisa melanjutkan langkah selanjutnya dengan memakai color corrector. Walaupun color corrector belum sepopuler itu buat digunakan sehari-hari, tetapi produk makeup yang satu ini bisa secara ajaib menyembunyikan sisa jerawat dengan sempurna.

Dikarenakan sisa jerawat cenderung bercorak cokelat hitam akibat hiperpigmentasi, pastikan kalian memakai color corrector berwarna oren buat menyamarkannya dengan baik. Apabila Kalian tidak mempunyai color corrector berupa oren, Kalian bisa mengubahnya dengan mengenakan lipstick oren.

4. Pilih Foundation Matte

Untuk para owner kulit berminyak serta berjerawat, maka foundation dengan hasil akhir matte sangat cocok buat dipilih. Tetapi, pastikan foundation matte yang dipilih mempunyai tekstur yang tidak berat sehingga senantiasa aman buat digunakan.

Ambilah produk foundation seperlunya serta oles-oleskan ke seluruh bagian wajah serta leher. Berikutnya, ratakan foundation memakai spons basah buat hasil akhir yang alami ataupun brush buat hasil akhir yang lebih full coverage. Sama seperti concealer, baiknya kalian tidak meratakan foundation dengan metode digosok melainkan di tap tap saja.

5. Lanjutkan dengan Concealer

Supaya sisa jerawat tertutup lebih optimal, tumpuk area sisa jerawat yang telah dipakaikan color corrector dengan memakai concealer. Selalu ingat buat memilah warna concealer yang sama dengan warna kulit asli Kalian biar complexion wajah nampak menyatu.

Oleskan concealer favorit kalian ke area sisa jerawat dengan jari, kemudian ratakan. Pastikan Kalian mengaplikasikan concealer dengan metode ditepuk-tepuk ringan alih-alih digosok-gosok. Bila kalian mempunyai jerawat yang masih aktif serta mau menutupnya dengan concealer, kalian bisa memakai lebih banyak concealer serta aplikasikan dengan makeup tools buat menjaganya senantiasa higienis.

6. Kunci dengan Bedak

Selaku langkah terakhir, kalian bisa menutup prosesi makeup dengan mengaplikasikan bedak. Pemakaian bedak bermanfaat buat mengunci makeup di bawahnya biar tidak memudar ataupun transfer. Ada pula bedak yang dapat kalian pakai dapat berupa loose powder ataupun compact powder.

Buat menghasilkan penampilan akhir yang terkesan natural, Kalian bisa membaurkan bedak memakai brush. Sebaliknya, buat tampilan yang lebih tebal kalian bisa memakai spons basah buat meratakan bedak ke seluruh wajah. Jangan lupa buat menekan- nekan produk bedak pada wajah guna menghindari makeup bergeser ataupun pecah.

Selain itu alangkah baiknya untuk mempelajari “Cara Menggunakan Concealer” agar jerawat bisa lebih tersamarkan dengan terlihat natural.

Jadi setelah mengetahui tips menutupi jerawat dengan make up, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!