Sejak Jadi Transgender, Elliot Page Dapat Lebih Banyak Tawaran Akting
Elliot Page (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Elliot Page melakukan wawancara perdana sejak mengumumkan dirinya transgender tiga bulan lalu. Diketahui dalam wawancara tersebut, Page menerima berbagi tawaran proyek sejak pengakuannya.

“(Elliot) Page menerima tawaran menjadi produser, sutradara dan berakting yang beberapa di antaranya berhubungan dengan trans dan beberapa lainnya peran pria.”

Pada 1 Desember 2020, Page membuat surat terbuka di Instagram yang berisi pengakuan dirinya sebagai transgender dan perjalanan bagaimana dia menemukan identitas tersebut.

Saat ini, Page sedang berada di Kanada untuk syuting serial Netflix, The Umbrella Academy musim ketiga. Pihak Netflix menyatakan Page tetap memerankan karakter Vanya Hargreeves dalam serial tersebut.

Dalam wawancara Page bersama TIME, dia melewati perjuangan yang berat untuk sampai di titik sekarang. Dia mengalami ketidaknyamanan saat berakting sebagai perempuan.

“(Saya tidak tahu) cara menjelaskan kepada orang-orang walaupun saya seorang aktor, mengenakan t-shirt untuk seorang perempuan membuat saya tidak baik-baik saja,” kata Page.

Teman Page yang juga seorang aktris, Alia Shawkat juga berbicara kepada TIME bagaimana Page merasakan tekanan karena penampilannya dalam film Juno. “Dia melalui masa yang sulit dengan publikasi dan ekspektasi. ‘Pakai ini! Bergaya seperti ini! Dan ini seksi!”

Sekarang setelah menyatakan diri sebagai transgender, Page merasa lega dan tidak gentar dalam memperjuangkan hak kaumnya.