JAKARTA - Jebolan MasterChef Indonesia musim keenam, Chef Jordhi Aldyan unjuk kemampuan memasaknya di hadapan puluhan pelaku usaha kuliner yang terdiri dari UMKM hingga pemilik restoran.
Lewat acara edukasi bertajuk UMKM Bangun Ekonomi Kreatif Digital di Bulan Ramadhan yang dilangsungkan di salah satu hotel di Gambir, Jakarta Pusat pada 15 Maret lalu, Chef Jordhi berbagi tips serta mendemonstrasikan kreasi masakan yang lezat, mudah dibuat, dan dapat menjadi inspirasi usaha kuliner.
Dalam demonstrasi memasak, dia menampilkan dua menu spesial dengan memilih bumbu menggunakan House Kari ala Jepang. Menurutnya, bumbu yang tepat dan praktis sangatlah penting.
“Bahwa bumbu ini sangat mudah digunakan, lezat, dan cocok untuk memasak sehari-hari maupun untuk usaha kuliner,” kata Chef Jordhi kepada para peserta acara.
Selanjutnya, hasil masakan tersebut disajikan sebagai salah satu hidangan berbuka puasa yang telah disiapkan.
Masih dalam acara yang sama, turut hadir food blogger dan influencer, serta Denni Arnanda yang menjadi narasumber pada sesi talkshow bersama para pelaku usaha kuliner.
Denni menyebut pentingnya meningkatkan kualitas dan kelezatan makanan dengan praktis, seperti apa yang dilakukan Chef Jordhi. Namun, ia juga membahas pentingnya transformasi digital bagi pelaku usaha agar dapat bertahan dan berkembang di era digital yang semakin kompetitif.
BACA JUGA:
Apa yang disampaikan Chef Jordhi dan Denni Arnanda diamini oleh Hiroyuki Hayashi selaku Presiden Direktur PT House and Vox Indonesia. Ia menyampaikan, “Kami berharap para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi agar bisnis mereka dapat terus berkembang dan berdaya saing tinggi.”
Di samping demo memasak dan edukasi, acara ini juga ingin menanamkan nilai kepedulian sosial dengan menghadirkan 20 anak yatim dari Yayasan Mizan Amanah sebagai bagian dari kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.