Dinikahi Ustaz Abdul Somad di Usia 19 Tahun, Ini Profil Fatimah Az Zahra
Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra (Instagram @media_dakwah_pelaut)

Bagikan:

SURABAYA – Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad akhirnya menikah dengan seorang gadis bernama Fatimah Az Zahra. Pernikahan keduanya berlangsung pada Rabu, 28 April di Jombang. Sosok Fatimah kemudian mengundang sorotan dari masyarakat. Selain cantik, ia juga masih sangat muda karena berusia 19 tahun.

Pada dasarnya, BKKBN telah mengeluarkan panduan usia ideal untuk menikah untuk perempuan minimal 21 tahun sedangkan untuk laki-laki adalah 25 tahun. Ketentuan tersebut terkait dnegan kesiapan fisik tubuh dan kematangan berfikir.

Berkenalan dengan Sosok Fatimah Az Zahra

Profil Fatima sendiri beredar di media setelah foto formulir persyaratan menikah tersebar di media sosial. Ia diketahui bernama lengkap Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Fatimah lahir pada 1 Oktober 2001 di Jombang yang artinya ia terpaut 24 tahun dengan Ustaz Abdul Somad yang lahir pada 18 Mei 1977.

Fatimah adalah putri dari Salim Sholeh Barabud, warga Perum Kepuh Permai di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim).

Ia telah belajar di pondok pesantren sejak kecil. Sewaktu SD ia terdaftar sebagai santri di pondok pesantren Ma’had Al-Muqoddasah Li Tahfidhil Qur’an. Dari informasi tersebut ia diduga kuat merupakan penghafal Al-Quran.

Terakhir, Fatimah tercatat sebagai santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Jawa Timur. Sebelum memutuskan menikah dengan UAS, Fatimah telah menyelesaikan pendidikan madrasah aliyah atau setingkat SMA ditambah masa pengabdian satu tahun.

Selain terkait Fatimah Az Zahra, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.