<i>Ridin'</i> Bikin NCT Dream Sabet Banyak Prestasi
NCT Dream (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Grup rookie SM, NCT Dream merilis lagu tunggal (single) terbarunya, Ridin’ pada Rabu, 29 April. Baru sehari dirilis, grup ini langsung meraih banyak pencapaian dan prestasi, salah satunya adalah jumlah pemesanan album Reload yang mencapai lebih dari 500 ribu sebelum tanggal rilisnya. Ini menandakan comeback NCT Dream kali ini sangat ditunggu oleh penggemar!

Setelah dirilis, Ridin’ langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, salah satunya Melon. Ini merupakan pencapaian terbaik pertama dari seluruh unit NCT. Dibandingkan NCT 127 atau NCT U, grup ini jauh lebih cepat merebut titel nomor satu di tangga lagu.

Saat ini, NCT Dream bersaing dengan Bangtan Sonyeondan (BTS) yang sebelumnya menempati posisi pertama dengan comeback terbaru mereka. Tidak hanya Ridin’, tetapi lagu-lagu b-sides dalam album Reload seperti 7 Days, Love Again, Quiet Down, dan Puzzle Piece juga berhasil menempati peringkat top 10 sejak perilisannya.

Ridin’ merupakan single NCT Dream untuk album terbaru mereka, Reload. Berbeda dari trek-trek sebelumnya, Ridin’ jauh mengedepankan sisi dewasa NCT Dream yang memasuki umur 20 tahun. Menilik dari liriknya, lagu ini menceritakan tentang melangkah menuju petualangan baru yang dikemas upbeat dengan penggunaan synthesizer yang mendominasi sepanjang lagu.

Sisi pemberontakan ini juga terlihat dengan penggunaan mobil dalam banyaknya adegan di video musik Ridin’. Selain itu, comeback ini menjadi comeback NCT Dream terakhir sebagai enam personel karena ke depannya Mark akan kembali bergabung bersama Jaemin, Chenle, Renjun, Jeno, Haechan, dan Jisung untuk promosi NCT Dream yang akan datang setelah lulus dari grup pada 2018.

Dikutip dari Soompi, Kamis, comeback kali ini sangat dinantikan oleh personel NCT Dream karena rasanya sudah lama mereka tidak menyapa penggemar melalui proyek terbaru. Grup ini memang melakukan tur Asia sampai awal tahun 2020 dan sempat menyambangi Jakarta.

Mereka juga berharap penggemar bisa menikmati lagu terbaru mereka. “Lagu ini sangat energetik, jadi saya pikir lagu ini cocok dengan kami,” ujar Haechan tentang Ridin’.

NCT Dream akan melakukan sejumlah promosi untuk Ridin' melalui acara musik dan radio. NCT Dream juga akan menggelar showcase virtual bertajuk NCT Dream The Stage di mana nantinya mereka akan menampilkan lagu-lagu terbaru serta berkomunikasi dengan penggemar melalui acara tersebut. Album terbaru NCT Dream, Reload, sudah bisa didengarkan secara fisik dan digital.