6 Manfaat Buah Pear, Salah Satunya Bantu Turunkan Berat Badan
Ilustrasi (khloe arledge/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA – Pear merupakan buah manis yang kenikmatannya sudah dikenal sejak lama. Buah ini menawarkan banyak manfaat kesehatan, selain juga rasanya yang lezat.

Seperti buah apel, pear juga kerap menjadi pencuci mulut setelah makan. Selain lezat dan mudah dikonsumsi, buah Pear juga mengandung serat yang cukup tinggi. Setiap 100 gramnya, buah Pear dilengkapi dengan 3.1 gram serat.

Tah hanya kaya serat, buah ini juga mengandung banyak nutrisi lain yang bagus untuk kesehatan seperti protein, vitamin C, vitamin k, hingga kalium. Tak hanya itu, serat dalam buah Pear juga bermanfaat untuk mendetoksifikasi sistem pencernaan, mengatur kolesterol, serta menjaga kesehatan usus besar dan halus. Lalu, apa saja manfaat buah pear?

Memperbaiki pencernaan

Mengonsumsi Pear secara rutin bermanfaat untuk mengurangi beragam penyakit terkait pencernaan seperti sembelit, diare, dan ambeien. Buah satu ini juga dapat mengikat zat pencetus kanker dan radikal bebas dalam lambung dan usus.

Menurunkan berat badan

Sebagai buah dengan rasa yang manis, buah pear dapat memenuhi kebutuhan gula dalam tubuh tanpa membuat berat badan meningkat. Bila Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, tak ada salahnya menyisipkan buah berwarna hijau ini ke dalam menu makananmu.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pear mengandung vitamin C dan zat antioksidan yang mampu melawan kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas. Kedua zat ini juga dapat melindungi, menjaga metabolisme, menghambat penuaan, serta menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Meningkatkan kesehatan jantung

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah manis satu ini juga berkhasiat mencegah penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes lewat kandungan zat antioksidan dengan membersihkan pembuluh darah dari tumpukan kolesterol.

Menjaga kesehatan tulang

Bagi seseorang yang kekurangan vitamin K, risiko terserang penyakit tulang seperti osteoporosis, rakhitis, hingga kanker tulang tentu meningkat. Untuk mencegahnya, cobalah mengonsumsi Pear secara teratur agar tulang senantiasa sehat dan kuat.

Meningkatkan sirkulasi darah

Pear juga berkhasiat mencegah anemia, kandungan zat besi dan tembaga yang dimilikinya dapat meningkatkan produksi sel darah merah, mengatur aliran darah, serta meningkatkan sirkulasi. Tak hanya itu, memakan Pear secara rutin juga dapat mencegah penyakit kronis darah, seperti leukimia, hipertensi, hipotensi dan sebagainya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Buah Pear, Si Kaya Serat yang Banyak Manfaat.

Selain terkait manfaat buah pear, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.