5 Tanaman Hias yang Tak Butuh Banyak Sinar Matahari dan Bisa Ditempatkan di Dalam Ruangan
Ilustrasi tanaman hias yang tidak butuh banyak cahaya (Unsplash/Annie Spratt)

Bagikan:

SURABAYA – Memilih tanaman hias sebagai hobi bisa disesuaikan dengan tempat meletakkannya atau lokasi Anda tinggal. Jika di kawasan tropis dengan suhu hangat, bisa menyimak rekomendasi tanaman hias tetapi tidak membutuhkan banyak cahaya matahari.

Tanaman hias tanpa sinar matahari

Berikut ini bebera[a tanaman hias yang bisa diletakkan di ruang tamu atau ruangan lain di dalam rumah yang minim cahaya matahari.

1. Calathea

Calathea merupakan salah satu tanaman hias yang bisa subur diletakkan pada tempat bersuhu ruang atau sedang. Tanaman ini bisa bertahan tanpa paparan matahari langsung, tetapi tidak tahan dalam ruangan ber-AC yang cenderung kering.

2. Sirih gading

Sirih gading ada berbagai varian. Mulai dari jade, manjula, silver pothos, hingga marble queen pothos. Mayoritas bisa ditanam dengan media air dan yang menakjubkan lagi, tidak perlu banyak matahari.

3. Aglonema

Diletakkan dalam ruangan jadi ketangguhan tanaman cantik yang satu ini. Aglonema dapat mempertahankan keindahannya meski dengan paparan cahaya matahari yang redup.

4. Peperomia

Tanaman hias berdaun kecil-kecil dengan warna menggemaskan membuat ruangan dengan dekorasi peperomia akan bikin tambah nyaman. Beruntungnya lagi, tanaman ini tidak manja dan butuh perawatan yang ribet. Peperomia bisa tumbuh dengan baik dengan cahaya bohlam saja.

5. Bromelia

Untuk hiasan bawah jendela yang tidak langsung terpapar matahari, bromeliad bisa jadi pilihan. Tanaman dengan warna bunga bervariasi ini membuat kesan tropis di rumah. Justru jika terpapar matahari langsung, bromelia akan menguning daunnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Referensi 15 Tanaman Hias yang Tidak Membutuhkan Banyak Sinar Matahari.

Selain terkait tanaman hias, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.