Minuman Herbal yang Ampuh Turunkan Asam Urat, Mau Coba?
Ilustrasi (Pixabay/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Asam urat merupakan penyakit radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat. Saat penyakit ini kambuh, si penderita pasti merasa kurang nyaman dan sulit melakukan aktivitas. 

Untuk itu, penderita asam urat perlu segera mengobati sakitnya ini, salah satunya dengan cara mengonsumsi minuman herbal. Melansir HerStory, Minggu, 29 Agustus, berikut ini minuman dengan ramuan herbal yang bisa Anda buat di rumah dan ampuh turunkan asam urat yang tinggi. Apa saja? Yuk, simak baik-baik.

Lemon dan kunyit

Lemon dan kunyit menjadi dua bahan alami yang bermanfaat untuk menurunkan asam urat tinggi. Dengan catatan, Anda harus mengonsumsi secara rutin sesuai takaran.

Caranya cukup mudah, campurkan air perasan lemon (setengah buah) ke dalam air hangat. Setelah itu, tambahkan dua sendok teh kunyit dan satu sendok teh cuka apel. Anda bisa mengonsumsi minuman herbal lemon dan kunyit ini dua sampai tiga kali sehari, ya.

Jahe dan mentimun

Campuran jahe dan mentimun ternyata juga mampu menurunkan asam urat yang tinggi. Mentimun bersifat diuretik yang berperan membuang kelebihan asam urat. Sementara itu, jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa meredakan asam urat.

Cara membuat juga mudah, Anda perlu siapkan jahe 7 ons, mentimun 1 buah, seledri 2 batang, lemon setengah buah, dna secangkir air.

Cuci semua bahan, lalu potong mentimun dan seledri menjadi potongan kecil. Setelah itu, peras air lemon dan masukkan ke dalam blender. Lalu, blender semua bahan sampai halus.

Anda bisa minum jus mentimun jahe tersebut pada pagi hari setelah sarapan. Ingat, konsumsi secara rutin, ya!