Trik Membersihkan Riasan Bulu Mata Palsu agar Tak Mudah Rontok
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Memiliki bulu mata panjang, tebal, dan lentik sudah tentu bisa meningkatkan kepercayaan diri secara instan. Baik menggunakan serum bulu mata, maskara, eyelash extension, hingga bulu mata palsu, semuanya dapat mengubah tampilan riasan jadi lebih menarik.

Bagi Anda yang lebih tertarik menggunakan bulu mata palsu, jangan lupa rajin membersihkannya agar terhindar dari iritasi serta bulu mata asli tetap sehat dan tak mudah rontok.

Berikut ini VOI bagikan tips membersihkan bulu mata palsu, dirangkum dari laman Beautynesia, Jumat, 24 September.

Lepas lem

Anda bisa menghilangkan lem sisa yang masih menempel pada tulang bulu mata palsu. Lem perekat berlebih seringkali membuat bulu mata palsu rush karena kurang hati-hati dalam membersihkannya. Gunakan jari atau pinset untuk melepas lem, lakukan secara perlahan agar bulu mata palsu tidak sobek.

Bersihkan sisa makeup

Terkadang penggunaan maskara dapat membantu tampilan bulu mata palsu jadi terlihat natural saat dikenakan. Jika Anda ingin membersihkan bulu mata palsu dari maskara, Anda bisa mencoba trik dari Huda Kattan.

Letakkan bulu mata palsu di antara dua kapas yang telah dituangi micellar water lalu diamkan selama 30 detik dan maskara akan luntur dengan sendirinya. Selanjutnya, sisir bulu mata palsu dengan cotton buds untuk memastikan setiap bulunya bersih. Ulangi langkah ini beberapa kali hingga bulu mata palsu benar-benar bersih. Cara ini bisa bikin awet bulu mata palsu hingga bisa digunakan lebih dari 15 kali.

Keringkan

Jika basah, keringkan bulu mata palsu dengan hati-hati menggunakan microfiber towel. Handuk katun tradisional cenderung luruh dan bisa tersangkut di bulu mata, itulah mengapa sebaiknya menggunakan bahan microfiber yang lebih aman. Usap dengan lembut tanpa memberikan terlalu banyak tekanan agar tidak kehilangan bentuknya.

Simpan dengan benar

Setelah dibersihkan, sebaiknya simpan bulu mata palsu dalam kemasan aslinya. Hal ini akan membuatnya terhindar dari debu dan bakteri. Selain itu, bentuknya juga akan tetap terjaga.