Komedian Nurul Qomar Ungkap Rasanya Kanker Usus yang Menyakitkan: Saya Harus Melakukan Kemoterapi
Qomar (Instagram @abah.qomar)

Bagikan:

SURABAYA – Komedian Nurul Qomar menceritakan pengalamannya ia bertarung melawan kanker usus stadium 4C. Ia mengaku harus menjalani kemoterapi sebanyak dua kali dalam sebulan selama enam bulan ke depan.

Penyakit yang diderita dimulai saat sang komedian tak bisa kentyt dan buang air besar dengan lancar. Perutnya juga terasa kencang bahkan terasa seperti mau meledak. Ketika diperiksa, di dalam tubuh Qomar bersarang tumor kanker yang ganas.

“Selama enam bulan ke depan, dua minggu sekali, saya harus melakukan kemoterapi,” jelas Qomar dilansir dari Kanal YouTube Cumicumi, Senin, 4 Oktober.

Komedian Nurul Qomar Sempat Syok

Qomar juga mengaku syok mengetahui bahwa ada kanker yang bersarang di tubuhnya. Namun ia berusaha tetap tenang dan tak mau larut dalam kondisinya.

“Sebagai manusia biasa, saya syok mendengarnya tapi saya langsung mengendalikan diri karena saya enggak boleh larut dengan kondisi itu,” paparnya.

Keluarga Qomar malah mengaku kaget lantaran selama ini Qomar tidak pernah memiliki riwayat sakit pencernaan.

"Dari dulu itu, (Qomar) enggak punya riwayat sakit pencernaan adanya paling asma akut, alergi gitu jadi syok dan langsung stadium empat gitu," kata Subagja Salim, anak Qomar.

Usai melewati operasi besar, kini Qomar melakukan kemoterapi untuk membersihkan sel-sel kanker yang masih ada di dalam tubuhnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Idap Kanker Usus, Perut Komedian Qomar Seperti Mau Meledak.

Selain terkait komedian Nurul Qomar, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.