Alasan di Balik Wanita Suka Bercinta dalam Gelap Berdasarkan Penelitian
Ilustrasi (Gaelle Marcel/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Dalam sebuah relationship, aktivitas bercinta adalah hal yang wajar. Namun tahukah Anda bahwa ada alasan mengapa wanita suka bercinta dalam gelap?

Alasan Wanita Suka Bercinta dalam Gelap

Dalam seks edukasi, ada anggapan yang mengatakan bahwa bercinta di kondisi gelap akan lebih romantis. Kenyataannya, hampir 13% perempuan mengaku mau bercinta di ruangan gelap karena merasa tidak percaya diri. Informasi tersebut didapat dari survei yang dilakukan Andalan Feminine Care, menyadur WomanTalk, Kamis 14 Oktober.

Survei serupa juga dilakukan sebuah perusahaan sex toys, Adam & Eve Company sehubungan dengan kegiatan seks favorit mereka.

Dari 1000 peserta dengan usia 18 tahun, hampir 41% menyatakan lebih menikmati melakukan hubungan seks didalam ruangan yang gelap, sedangkan hanya 10% peserta yang menyatakan lebih nyaman melakukan hubungan seksual di ruangan terang.

Bercinta dalam Gelap Tingkatkan Imajinasi

Penelitian lain yang melibatkan 2000 orang, menemukan 75% lebih suka melakukan seks di dalam ruangan gelap, seperti dilansir dari Hello Sehat.

Hal ini terjadi karena mereka merasa bahwa ketika tidak mengandalkan indera penglihatan, maka pengalaman akan menjadi lebih menakjubkan dan imajinasi pun bisa lebih kuat.

Sedangkan banyak wanita mengaku merasa tidak percaya diri dengan kondisi tubuh mereka, seperti terlalu gemuk, terlalu kurus, atau vagina yang kurang oke, jika harus bercinta dalam keadaan terang. Untuk itu, gelap lebih dipilih guna menutupi kekurangan tersebut.

Untuk itu, pakar kesehatan, dr. Haekal menyarankan agar wanita bisa menjaga kekencangan vagina dengan cara melakukan kegel exercise yang bisa mengencangkan otot dasar panggul.

Jadinya, Anda pun bisa lebih percaya diri. Namun, hal yang paling penting adalah komunikasi secara terbuka. Jangan ragu untuk membicarakan kepada pasangan cara untuk mendapatkan kepuasan seksual bersama.