4 Tanda Pria Narsis yang Hanya Akan Membuat Anda Sakit Hati
Ilustrasi pria narsis (Andrea Piacquadio-Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Ada saja masalah yang terjadi saat Anda menjalin sebuah relationship. Misalnya, pasangan pria Anda terlihat lebih peduli pada dirinya sendiri. Jangan terjebak dengan perasaan Anda, jangan-jangan dia adalah pria bertipe narsis. Lalu, apa saja tanda pria narsis? 

Saat menjalin hubungan asmara dengan pria narsis, jangan kaget jika Anda selalu dinomorduakan. Bagi mereka, yang paling penting di dunia ini hanyalah dirinya sendiri.

Walau Anda sangat cinta padanya, harus ada evaluasi agar hubungan tetap langgeng dan tak jadi beban. Berikut beberapa tanda pria narsis yang perlu Anda ketahui, melansir Marriage, Selasa, 26 Oktober.

Merasa Dia Paling Hebat

Kapan pun ada kesempatan, ia selalu memamerkan pencapaiannya, bahkan kadang dengan cara berlebihan. Seseorang yang narsis merasa bahwa mereka lebih hebat dibanding orang lain. Hal ini mendorong mereka untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal, meski harus mengorbankan orang lain. Demi apa? Tentu saja demi mendapatkan pengakuan dari orang lain atas kesuksesan yang mereka raih.

Lebih Mementingkan Kebutuhannya Sendiri

Pria narsis biasanya ingin segala hal dilakukan dengan cara menguntungkan mereka. Memuaskan ego diri sendiri merupakan hal paling utama dalam hidup pria narsis. Jika ini terjadi, kebutuhan Anda bakal menjadi posisi kedua. Hati-hati, ini bisa menyebabkan masalah besar dalam hubungan kalian.

Mulai dari hal-hal kecil seperti memilih makan apa, di restoran mana, sampai nonton film apa, semua harus sesuai dengan keinginannya. Untuk beberapa orang mungkin ini tidak menjadi masalah, namun jika Anda termasuk orang yang ingin ‘didengar’ dan suka diperlakukan adil, kayaknya hal ini akan terasa sulit.

Selalu Menyalahkan

Saat terjadi masalah, ia tidak mau bertanggung jawab dan cenderung memutarbalikkan fakta sehingga Anda rentan disalahkan. Ada kemungkinan ia tidak akan mengakui kesalahannya dan bakal sulit mengucapkan kata maaf. Meski Anda sudah coba mendiskusikan masalah yang terjadi, ia akan menemukan cara untuk kembali menyalahkan Anda. Intinya, dalam kamus pria narsis itu, mereka  selalu benar dan gemar play victim.

Rasa Empati Nol

Pria narsis biasanya kurang memiliki empati pada pasangannya. Jika kasusnya seperti ini, wanita kerap menyalahkan diri sendiri karena merasa kurang cukup baik untuk pasangan. Padahal, memang sifat pasangan narsis seperti itu. Rendahnya hubungan emosional ini yang akhirnya menyebabkan kisah percintaan dengan pria narsis harus dihentikan segera.