Chery Konfirmasi Tiggo 8 Pro Max akan Diluncurkan Maret Ini di Indonesia
Tiggo 8 Pro Max. (Dok. Chery International)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Chery sempat memboyong sejumlah kendaraan terbarunya, termasuk Tiggo 8 Pro Max untuk pertama kalinya melantai di tanah air.

Tiggo 8 Pro Max akan bersaing dengan GWM Tank 500 sebagai SUV bongsor tiga baris yang dipasarkan di Indonesia. Kabar baiknya bagi peminat model ini Chery menyebut akan meluncurkannya pada bulan ini.

Zheng Shuo, selaku Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya akan luncurkan SUV tersebut pada Maret ini, namun ia enggan menyebutkan tanggal kepastian dan kisaran harganya.

“Tiggo 8 Pro Max baru akan dirilis bulan ini, tunggu info selanjutnya ya,” kata Shuo saat sesi tanya jawab dengan media di Serpong, Jumat, 8 Maret.

Menurut Chery, Tiggo 8 Pro Max merupakan mobil flagship yang akan menawarkan pengalaman first class bagi para konsumennya. Memiliki desain mewah, SUV tersebut memiliki panjang 4.772 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Meskipun sekilas memiliki banyak persamaan dengan Tiggo 8 Pro, mobil ini memiliki desain pelek yang berbeda dan dihiasi oleh logo Chery di depan yang dapat menyala.

5

Masuk ke interiornya, suasana kabin Chery Tiggo 8 Pro Max membawa aura yang mewah. Penggunaan material kulit menghiasi kabinnya yang dihuni 7 buah jok.

Disebutkan Tiggo 8 Pro Max memiliki mesin 2,0 liter TGDI yang sama seperti saudaranya, diklaim memiliki tenaga hingga 250 dk dan torsi 380 Nm. Ini didukung dengan sistem transmisi tujuh percepatan dual-clutch dengan konfigurasi berpenggerak roda depan.

Meski harga belum ada, mobil yang juga saingan Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe ini sudah bisa dipesan dengan sistem pre-order.