DFSK Gelora E Blindvan Diubah Jadi Campervan Menarik, Begini Wujudnya
Elektra Explora campervan eksperience. (Dok. Delima Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - Mengubah mobil sesuai apa yang diinginkan tentu idaman bagi banyak orang, termasuk menyulap mobil listrik menjadi campervan untuk kebutuhan menemani perjalanan mengeksplor alam.

Hal baru ditawarkan oleh Delima Mandiri Autobody Manufacturer yang memang menawarkan karoseri ragam pilihan, termasuk campervan dengan basis mobil listrik Gelora E Blindvan. Mobil satu ini sempat menjadi perhatian banyak orang pada ajang PEVS 2024 lalu.

Lantas bagaimana spesifikasinya dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengubah DFSK Gelora e Blindvan menjadi sebuah campervan unik?

"Kalau mau mengubah seperti yang kita bawa di PEVS itu membutuhkan biaya Rp199 juta, itu sudah full set atau sudah lengkap," kata marketing Delima Mandiri Zakia Ashilasari, saat dihubungi VOI, Selasa, 7 Mei.

5
Interior. (Foto: Afrizal/VOI)

Harga tersebut belum termasuk harga mobil dari DFSK Gelora e Blindvan. Jika merujuk dari web resmi DFSK, harga Gelora E blindvan itu menyentuh angka Rp350 jutaan. Artinya, jika ditambah dengan karoseri menjadi kurang lebih Rp550 jutaan.

Secara spesifikasi yang ditawarkan, campervan listrik satu ini dilengkapi dengan kursi penumpang dengan kapasitas 3 orang, seat upholstery synthetic leather, jendela model campervan tiga buah, cat body dual tone, furniture kombinasi PVC dan multiplek lapis HPL, cross bar custom, hingga powder coated.

Sementara itu dari sisi elektrikal dilengkapi dengan baterai LFP 12V 200Ah, solar panel 120 wp, MPPT Hybrid smart inverter 1kw, freezer dometic CFX3 55im, electric awning Explora 3.0 meter, rooftop tent dometic TRT 120E.

Selain itu, dari hal convenience sudah dilengkapi dengan sink system dometic GO Waterjug, table dan chair bench, kasus custom, audio upgrade sound system ditambah dengan folding TV, lighting system LED hingga lampu bintang LED.

"Kalau proses pembuatan itu membutuhkan waktu 1 bulan," tambahnya.

Jadi, tertarik mengubah mobil DFSK Gelora e blindvan menjadi lebih ciamik seperti di atas?