Bentley Batur Convertible: Edisi Terbatas Super Mewah Seharga Jutaan Dolar
Batur Convertible. (Dok. Bentley)

Bagikan:

JAKARTA - Bentley baru saja memperkenalkan Batur Convertible, versi atap terbuka dari mobil Batur yang mereka luncurkan sebelumnya. Mobil ini semakin eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 16 unit, bahkan lebih sedikit dari versi coupe yang berjumlah 18 unit.

4

Dalam rilis pabrikan, 7 Mei, disebut setiap unit Batur Convertible akan dibuat dengan tangan selama beberapa bulan di bengkel Mulliner di pabrik netral karbon Bentley di Crewe, Inggris. Masing-masing unit juga merupakan Bentley terakhir yang ditenagai oleh mesin W12 ikonis versi paling bertenaga dari pabrikan.

3

Jadi, meski mengusung konsep atap terbuka, performa Batur Convertible tak perlu diragukan. Mesin W12 twin-turbo 6.0 liter yang sama pada versi coupe masih bersemayam di balik kap mesin, menghasilkan tenaga 740 PS dan torsi monster 1.000 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, Batur Convertible menjanjikan pengalaman jelajah yang tak terlupakan.  

Bentley juga menawarkan opsi pengecatan "infinite" untuk Batur Convertible, sesuai dengan julukannya. Mobil berwarna oranye pada gambar yang dirilis adalah unit pra-produksi dengan skema Vermillion Gloss over Vermillion Satin Duo. Aksen oranye juga menghiasi pelek 22 inci, setir, dashboard, tuas shifter, dan jahitan jok.

Para pembeli, yang oleh Bentley disebut sebagai "klien," diberikan keleluasaan penuh. Ingin warna ungu dengan kombinasi pink? Tak masalah, asalkan sanggup membayar harganya.

Selain warna, personalisasi Batur Convertible berlanjut ke bagian "airbridge," panel berwarna senada di belakang sandaran kepala. Klien bisa menuangkan kreativitas mereka dengan memilih warna atau pola sesuai keinginan. Tak ketinggalan detail interior berlapis rose gold yang dibuat oleh para pengrajin ahli dari Jewellery Quarter di Birmingham.

4

Dengan segala kemewahan dan eksklusivitas, Bentley Batur Convertible menjadi penegasan kehadiran pabrikan otomotif Inggris tersebut di puncak industri otomotif global.

Batur Convertible jelas bukan sembarang mobil. Mobil ini ditujukan bagi para kolektor dan pecinta otomotif yang menginginkan pengalaman berkendara yang mewah dan langka. Dan harga pastinya belum diungkapkan, tetapi pasti harganya lebih mahal daripada coupe yang menjadi basisnya yang saat itu ditawarkan mulai 2 juta dolar AS (setara Rp 32,1 miliar kurs saat ini)