Shabrina Bawakan Ulang <i>PadaMu Ku Bersujud</i> Karya Bebi Romeo
Shabrina Leonita, yang biasa dipanggil Bina menyanyikan kembali lagu PadaMu Ku Bersujud karya Bebi Romeo dan Kawendra.

Bagikan:

JAKARTA - Shabrina Leonita, yang biasa dipanggil Bina menyanyikan kembali lagu PadaMu Ku Bersujud karya Bebi Romeo dan Kawendra.

Bebi yang sudah malang melintang sebagai juri kompetisi musik, antara lain X-Factor, Indonesian Idol, dan Rising Star Indonesia, dapat melihat potensi Bina yang dianggap pas untuk membawakan PadaMu Ku Bersujud dengan versi terkini. Bebi juga berperan sebagai produser dalam lagu ini.

"Lagu PadaMu Ku Bersujud versi Shabrina Leonita ini sangat istimewa karena untuk pertama kali lagu ini dibawakan oleh penyanyi perempuan, sebalumnya kan selalu penyanyi pria yang membawakan lagu ini,” ujar Bebi dalam keterangannya.

Penilaian ini tentunya sangat berdasar, mengingat Bebi jitu dalam memilih artis-artis besutannya. Terbukti dengan penghargaan yang diraihnya dalam Anugerah Musik Indonesia, untuk kategori Kolaborasi Pop Terbaik dan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik pada tahun 2014.

"Tantangan membawakan ulang lagu ini tentu sangat besar, apalagi lagu PadaMu Ku Bersujud ini pernah sukses dibawakan oleh Kak Afgan dan hits pula, yang paling sulit adalah bagaimana interprestasi aku untuk tidak sama dengan Kak Afgan," ungkap Bina.

"Kak Afgan sudah sangat luar biasa membawakan lagu ini dan sudah mendapat engagement yang luar biasa juga dari para penikmat musik Indonesia, jadi ini semua menjadi tantangan bagaimana aku bisa menyanyikan kembali lagu ini dengan cara Shabrina namun mampu memberikan warna yang berbeda,” terangnya.

Setelah lebih dari satu dekade lagu PadaMu Ku Bersujud dibawakan oleh Afgan, kini dengan sentuhan komposer dan arranger andal Denny Chasmala, lagu ini hadir dengan warna musik yang lebih kekinian.

Kepiawaian Denny Chasmala sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, mengingat Denny pernah melahirkan beberapa lagu yang menjadi hit, mulai dari Berharap Tak Berpisah yang dinyanyikan oleh Reza Artamevia, hingga Pilihlah Aku yang dibawakan oleh Krisdayanti.

“Gue melihat lagu dan lirik ini sebagai sebuah doa, gue harus menyamakan spirit doa ini dengan Bebi maupun Shabrina dan gue punya target harus membuat doa ini nyampe ke masyarakat dengan cara menurunkan ego gue sebagai Denny Chasmala dan lebih mementingkan musik yang light, begitu musik yang gue buat mendapat respons bagus dari Shabrina gue langsung tambah semangat. Gue mau berterima kasih pada Pak Lexi yang memercayakan proyek musik ini kepada gue.”, tutur pria yang akrab disapa Denchas.

PadaMu Ku Bersujud memang selalu menjadi lagu yang sudah sangat familiar ketika Ramadan tiba atau dalam pertunjukan religi lainnya. Namun, versi baru yang dilantunkan oleh Bina akan memberikan kehangatan tersendiri yang sangat layak untuk didengarkan dalam momen religius penikmat musik Indonesia.

PadaMu Ku Bersujud berada di bawah label deHills Music Production, sebuah gebrakan awal dari Lexi M. Budiman sebagai produser eksekutif dan founder deHills yang memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda Indonesia untuk berkiprah di industri musik Indonesia.