Shaggydog Merilis Lagu <i>Mudik</i> dengan Ska yang Meriah
Shaggydog (Instagram @shaggydogjogja)

Bagikan:

JAKARTA – Melihat banyaknya musisi yang merilis lagu bertema pulang kampung, Shaggydog tak mau kalah dengan melepas single bertajuk Mudik pada 16 April lalu.

“Perjalanan #Mudik Shaggydog sudah sampai di platform musik digital kalian,” ucap mereka melalui Instagram beberapa waktu lalu.

Lagu ini ditulis Heruwa dengan mengusung irama musik timur tengah berpadu genre ska ala Shaggydog yang meriah.

Sejak terbentuk pada 1997, band asal Yogyakarta ini kerap membawakan jenis musik ska dalam setiap lagu-lagunya. Hal itu terbukti pada album pertama mereka berjudul Shaggydog yang diproduksi pada 1999.

Selain itu, genre serupa juga diciptakan Heruwa (vokal), Richard (gitar), Raymond (gitar), Bandizt (bassis), Lilik (kibor), Yoyo (drum) di berbagai karya lainnya seperti album Bersama (2001), Hot Dogz (2003), Kembali Berdansa (2006), dan lain-lain.

Bahkan, di antara sejumlah karya tersebut salah satu lagu mereka bertajuk Second Girl diminati oleh sebuah label rekaman asal Jepang untuk ikut dalam kompilasi album Asian Ska Foundation pada 2003.

Momen itu merupakan langkah awal mereka untuk dikenal di dunia musik internasional. Hal tersebut ditandai dengan tawaran yang datang dari Festival Mundial Production untuk menggelar tur konser pada berbagai kota di Belanda.