Salma Salsabil, Penampil Lokal yang Berdaya di Jazz Gunung Bromo 2023
Salma Salsabil (Instagram @salmasalsabil12)

Bagikan:

JAKARTA - Kemunculan Salma Salsabil sebagai local champion Probolinggo membuat Jazz Gunung Bromo ingin memberikan apresiasi kepada musisi muda ini.

Tak cuma itu, kehadiran juara Indonesian Idol 2023 ini sekaligus menjadi jembatan warga Jawa Timur, khususnya Probolinggo untuk datang ke Jazz Gunung, mengenal dan mengapresiasi musik Jazz yang bisa dinikmati semua kalangan.

Jazz Gunung Bromo juga mendorong warga Probolinggo agar bisa berkarya di dunia musik seperti Salma.

Sampai saat ini, antusias yang ditunjukkan para pengisi acara serta penonton menyambut kembali digelarnya Jazz Gunung Bromo cukup tinggi. Terbukti dari kelas Tribune dan VIP di hari kedua yang sudah terjual habis.

Salma sendiri bakal tampil sebagai pembuka pada hari pertama di Jazz Gunung Bromo. Buat para Salmine - sebutan penggemar Salma - buruan beli tiketnya di www.jazzgunung.com dan jangan sampai kehabisan.

Jazz Gunung Bromo sudah menjadi salah satu National Calendar of Event dari Kemenparekraf. Dalam kondisi pandemi, festival ini terbukti mampu beradaptasi dan memberikan dampak yang berarti bagi ekosistem.

Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo 2023 kini telah siap untuk berkontribusi lagi kepada pariwisata Indonesia sekaligus perekonomian nasional karena mampu menggairahkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif seperti hotel, restoran, pedagang, penyewaan mobil, dan pelaku industri wisata lainnya di kawasan Probolinggo.

Seluruh rangkaian kegiatan Jazz Gunung Bromo 2023 disponsori oleh Kemenparekraf, Jiwa Jawa Resort Bromo, Java Banana, Eiger Adventure, dan Jaringan Prima. Didukung oleh IFI, AJC, Erasmus Huis, Padepokan Seni Sarana Netra, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Probolinggo, dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Jazz Gunung Indonesia adalah anggota dari Forum Jazz Indonesia dan Asosiasi Promotor Musik Indonesia.