Lady Gaga Menangi Gugatan Kasus Pencurian Anjing Senilai Rp7,8 Miliar
Lady Gaga (Instagram @ladygaga)

Bagikan:

JAKARTA - Lady Gaga memenangi gugatan yang diajukan terhadapnya oleh wanita yang “menemukan” anjingnya dan tidak perlu membayar hadiah 500 ribu dolar AS (setara Rp7,8 miliar) yang dijanjikan untuk pengembalian peliharaannya.

Jennifer McBride, wanita yang didakwa sehubungan dengan pencurian dua French Bulldog milik penyanyi pop itu pada tahun 2021, sebelumnya menggugat Gaga atas hadiah serta ganti rugi tambahan sebesar 1,5 juta dolar AS.

Pada Senin, 2 Oktober, Hakim Holly Fujie memenangkan Gaga, dengan mengatakan (dalam perintah pengadilannya yang diperoleh People) bahwa pengaduan McBride “secara keseluruhan tidak cukup secara hukum” setelah “keterlibatannya dalam pencurian”.

Perintah pengadilan juga menunjukkan bahwa McBride didakwa dan tidak mengajukan keberatan atas tuduhan menerima properti curian pada tahun 2022, dan oleh karena itu “tidak berhak mendapatkan keuntungan dari kesalahan mereka dengan berupaya menegakkan kontrak.”

Pada Februari 2021, penjaga anjing Gaga, Ryan Fischer, ditembak saat sedang mengajak dua anjing penyanyi tersebut, Gustavo dan Koji, berjalan-jalan. Pria bersenjata itu mencuri anjing-anjing tersebut dari Fischer setelah menembaknya.

Tahun lalu, James Howard Jackson dijatuhi hukuman 21 tahun penjara karena menembak Fischer. Dia adalah satu dari tiga pria yang menyerang sang penjaga anjing.

Meskipun para pria tersebut tidak mengetahui bahwa anjing-anjing itu milik Gaga, mereka tahu bahwa anjing-anjing itu berharga. Setelah Fischer menolak menyerahkan anjing-anjing itu, Jackson menembaknya dengan pistol dari jarak dekat, menusuk paru-parunya dan membawanya ke rumah sakit.

Bintang Rain On Me itu berbicara tentang serangan tersebut secara terbuka untuk pertama kalinya pada 26 Februari 2021. Dalam dua tweet, sang bintang mengonfirmasi hadiah 500 ribu dolar AS yang ditawarkan untuk mengembalikan anjing-anjing tersebut dengan selamat.

“Jika Anda membeli atau menemukannya tanpa sadar, imbalannya sama. Aku terus mencintaimu Ryan Fischer, kamu mempertaruhkan hidupmu untuk memperjuangkan keluarga kita. Kamu selamanya menjadi pahlawan,” imbuh Gaga.

Kedua anjing yang dicuri itu dikembalikan tanpa cedera oleh Ms McBride dua hari kemudian setelah Gaga menawarkan hadiahnya. Pada April 2021, dia ditangkap karena dicurigai bertindak sebagai pendukung pencurian dan menghadapi satu tuduhan menerima properti curian.