Ingin Bebas Berkarya, Ello Bicara Soal Perubahan Genre dari Gaya Bermusiknya Saat Ini
Marcello Tahitoe alias Ello (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, Marcello Tahitoe alias Ello dikenal dengan citra sebagai penyanyi rock. Tidak hanya didapuk sebagai vokalis Dewa 19, dia juga beberapa kali meraih penghargaan sebagai penyanyi rock di AMI Awards.

Namun begitu, lewat rilisan lagu terbaru yang berjudul Do Over, Ello bicara soal transisinya sebagai penyanyi rock. Saat ini, dia memilih untuk tidak ingin mengungkung kreativitasnya dengan genre tertentu.

“Gua sebenarnya nggak terlalu memusingkan itu sih. Maksudnya, gua hanya bermusik dan gua pengin bermusik apa aja yang gua mau. Itu yang dituangkan dalam karya-karya gua berikutnya,” kata Marcello Tahitoe saat ditemui di Sudirman, Jakarta Pusat pada Jumat, 6 Oktober.

Ello sadar keputusannya mungkin ditentang beberapa orang, termasuk penggemarnya. Namun, ada keyakinan bahwa apa yang dimilikinya juga tetap bisa diterima orang.

“Mungkin secara marketing ini mau dibawa ke mana sih? Cuma kembali lagi, gua kan musisi, yang akan menjadi benang merahnya adalah suara gua dan karya gua, apapun bentuk karyanya,” katanya.

Perubahan citra juga sebenarnya pernah dilalui Ello. Dia muncul ke publik dengan citra penyanyi RnB, yang mana pernah mengantarkannya meraih kemenangan pertama di AMI Awards.

Ketika mengubah haluan ke musik rock, Ello justru merasa musik jadi sebuah kesatuan yang utuh bagi seorang penyanyi.

“Menurut gua, penyanyi RnB itu harus coba nyanyi rock, penyanyi rock juga harus coba nyanyi RnB,” ujar Ello.

Penyanyi 40 tahun itu juga tidak menutup kemungkinan untuk mencoba genre lain. Dia tidak keberatan jika label rock yang melekat belakangan ini harus berubah.

“Ini adalah awal dari petualangan musik gua yang baru. Lewat lagu Do Over ini, ke depan gua bisa lebih bebas lagi untuk eksplorasi dengan segala macam jenis musik,” pungkas Marcello Tahitoe.