The Rain Ungkap Rencana Lagu Baru hingga Kolaborasi dengan Musisi Lain
The Rain (Instagram @therainband

Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis ulang Terlatih Patah Hati dalam versi akustik, The Rain mengungkap rencana yang diharap bisa terwujud dalam waktu dekat.

Para personel The Rain berharap tetap bisa berkarya dan merilis lagu baru, meski beberapa bulan ke depan akan banyak agenda politik yang bukan tidak mungkin membuat atensi publik terhadap mereka berkurang.

“Keinginan kita selalu mengeluarkan karya, nggak berhenti keluarin karya aja, mau sepi atau ramai,” kata Iwan Tanda di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 22 November.

“Targetnya juga di tahun 2024 walaupun tahun politik banget, tapi bisa setidaknya rilis dua single baru,” timpal Indra Prasta.

Selain itu, Indra Prasta juga menyampaikan niatnya untuk kembali menggelar konser tunggal.

“Konser udah beberapa kali, paling berkesan waktu perayaan ulang tahun The Rain yang ke-17, lima tahun lalu. Dan sekarang ada kepikiran bikin konser tunggal, tapi apa nanti konsernya di perayaan ulang tahun ke-25 aja, karena sekarang nanggung, ya tapi kita lihat lah nanti,” tuturnya.

Melihat banyaknya kolaborasi di industri musik nasional, The Rain juga tidak menampik keinginan untuk berkolaborasi. Terlebih, mereka pernah meraih sukses besar ketika berkolaborasi dengan Endank Soekamti dalam lagu Terlatih Patah Hati.

Rencana kolaborasi diharap bisa dilakukan dalam waktu dekat. The Rain tengah merencanakan sebuah karya baru sebelum menentukan musisi yang diajak berkolaborasi.

“(Kolaborasi) sangat dipikirkan untuk 2024, kepikiran menggandeng tapi belum nemu lagunya. Nanti berangkat dari karya. Biasanya kalau kita udah nemu karyanya, baru akan kami pikirkan ini cocoknya dikolaborasikan dengan siapa,” pungkas Indra Prasta.