Viral Tiga Pengamen Tua Nyanyikan Lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan Versi Keroncong
Tiga pengamen keroncong (foto: tangkapan layar TikTok @budd1385)

Bagikan:

 

JAKARTA - Video viral di TikTok menampilkan tiga pengamen tampil di sebuah rumah makan dan memainkan versi keroncong dari lagu berjudul "Hidup Ini Adalah Kesempatan" yang diciptakan oleh musisi religi Herlin Pirena.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @budd1385 itu, tampak seorang ibu mengenakan pakaian berwarna kuning bernyanyi dan memainkan cuk, instrumen musik seperti ukulele dengan tiga dawai.

Kemudian, dua pria lain memainkan dua instrumen khas keroncong, cak dan cello. Cak merupakan instrumen musik seperti ukulele dengan empat dawai.

Sementara, cello yang dimainkan berbeda dengan yang biasa dimainkan musisi klasik. Cello dalam musik keroncong hanya memiliki tiga dawai, dan dimainkan dengan cara dibetot.

Tiga pengamen tersebut bermain dengan tenang layaknya maestro keroncong. Di sebelah mereka, terdapat kotak kecil bertuliskan “APRESIASI KERONCONG”.

Penampilan mereka mendapat respon positif dari warganet melalui kolom komentar. Bahkan, video tersebut disaksikan lebih dari 564 ribu kali.

Akun Instagram Indomusikgram juga mengunggah ulang penampilan dari tiga pengamen keroncong tersebut.

“Adem banget alunan musik keroncong bapak dan ibu ini! Sehat selalu ya pak, bu,” tulis Indomusikgram.