Bertengger 67 Minggu di Puncak Billboard 200, Taylor Swift Samai Rekor Elvis Presley
Taylor Swift (Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift menyamai Elvis Presley untuk album artis solo dengan minggu terlama di puncak tangga lagu Billboard 200.

Album rekam ulang terbaru Swift, 1989 (Taylor's Version), mengambil alih posisi teratas di Billboard 200. Sedangkan Pink Friday 2 milik Nicki Minaj menduduki posisi kedua.

Minggu ini menandai minggu ke-67 Swift menempatkan albumnya di puncak tangga lagu, menyamai "Raja Rock And Roll" Elvis, yang sebelumnya memegang rekor tersebut.

Munculnya kembali Swift di posisi teratas tangga lagu disebabkan oleh pemasukan penjualan piringan hitam untuk Natal.

Album Midnights dan Lover milik sang bintang pop juga berada di tangga lagu di mana masing-masing menempati posisi tiga dan tujuh.

Di tempat keempat untuk minggu terlama di Nomor Satu adalah Garth Brooks, yang memimpin selama 52 minggu, diikuti di tempat kelima oleh Michael Jackson, yang melakukannya selama 51 minggu.

Jika minggu depan 1989 (Taylor’s Version) tetap berada di posisi puncak, Swift akan mengklaim album artis solo dengan minggu terlama di Nomor Satu, melampaui Elvis.

Sementara itu, The Beatles adalah pemegang rekor keseluruhan untuk artis, solo atau band, dengan minggu paling lama, yaitu 132 minggu, dua kali lipat dari Swift dan Presley.