Britney Spears Tegaskan Tak akan Kembali ke Industri Musik
Britney Spears saat masih muda (Instagram @britneyspears)

Bagikan:

JAKARTA - Britney Spears menyatakan dirinya tidak akan pernah kembali ke industri musik.

Rabu, 3 Januari, pelantun '...Baby One More Time' itu melalui Instagram membahas rumor tentang usaha musiknya di masa depan.

Dalam keterangan yang dilampirkan pada tangkapan layar lukisan Salome Bearing the Head of St. John the Baptist’ tahun 1631 karya seniman barok Italia Guido Reni, Britney Spears menulis: “Supaya jelas bahwa sebagian besar berita adalah sampah!!! ”

“Mereka terus mengatakan saya beralih ke orang secara acak untuk membuat album baru,” tambahnya. “Saya tidak akan pernah kembali ke industri musik!!! Ketika saya menulis, saya menulis untuk bersenang-senang atau saya menulis untuk orang lain!!!”

Dia kemudian bertanya kepada penggemar yang telah membaca memoarnya baru-baru ini, mengklaim bahwa dia telah menulis untuk orang lain selama dua tahun terakhir.

“Bagi Anda yang sudah membaca buku saya, banyak sekali yang belum Anda ketahui tentang saya,” tulisnya. “Saya telah menulis lebih dari 20 lagu untuk orang lain selama dua tahun terakhir!!! Saya seorang pengarang untuk orang lain dan sejujurnya saya menikmatinya!!!”

Akhirnya, dia menghadapi klaim bahwa memoarnya diterbitkan tanpa izinnya. “Orang-orang juga mengatakan BUKU SAYA DITERBITKAN TANPA PERSETUJUAN SAYA SECARA ILEGAL dan itu jauh dari kebenaran,” tutupnya. “Sudahkah kalian membaca berita hari ini??? Saya sangat DICINTAI dan diberkati!!!”

Postingan Instagram yang kemudian dihapus tersebut muncul setelah sebuah sumber baru-baru ini melaporkan bahwa Charli XCX terdaftar sebagai penulis untuk calon album comeback Spears, sebuah klaim yang tampaknya ditanggapi oleh komentar Spears.

“[Charli XCX] masuk studio pada awal tahun untuk membuat beberapa lagu menggunakan bimbingan Britney tentang apa yang dia cari,” kata sumber tersebut. “Dia menghasilkan lagu yang sangat kuat yang diharapkan bisa masuk ke dalam album, yang diharapkan tim Britney akan keluar pada 2024.”

Konservator Spears di bawah kepemimpinan ayahnya, Jamie, berakhir pada akhir 2021, sebuah tonggak sejarah yang didahului oleh gerakan #FreeBritney yang diprakarsai oleh penggemar, dan serangkaian film dokumenter paparan tentang konservatori Spears termasuk Framing Britney Spears dan Controlling Britney dari The New York Times Spears, dan Britney vs. Spears dari Netflix.

Pada 2022, Spears membuat comeback musiknya dengan kolaborasi Elton John, 'Hold Me Closer'. Pada 2023, ia juga merilis 'Mind Your Business' bersama will.i.am, dan merilis memoarnya, The Woman In Me, yang merinci pengalaman masa kecilnya, karier, hubungan, dan 13 tahun konservatorinya.

The Woman In Me terjual lebih dari satu juta kopi di Amerika Serikat dalam waktu satu minggu setelah dirilis. Pada akhir Oktober, Spears juga mengungkapkan dalam postingan Instagram yang telah dihapus bahwa volume kedua dari memoar tersebut sedang ditulis, dan akan dirilis tahun ini.