<i>Wah</i>! Lelang Besar-besaran Piringan Hitam dari Arsip BBC Digelar Bulan Ini
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Lelang besar yang terdiri dari ribuan peralatan arsip dan piringan hitam BBC akan digelar bulan ini.

Dijalankan oleh Omega Auctions – yang telah diberikan akses ke arsip BBC – daftar tersebut dipenuhi oleh piringan hitam langka, peralatan dan memorabilia BBC.

Lelang ini merupakan harta karun bagi kolektor piringan hitam dan penggemar BBC.

Hal-hal yang ditawarkan antara lain perangkat analog yang sulit ditemukan dan piringan hitam penting yang bersumber dari salah satu arsip musik terbaik di dunia.

“Ini bukan keseluruhan arsip piringan hitam BBC yang masih utuh. Ini sebagian besar merupakan salinan duplikat dari piringan hitam – sehingga koleksinya dapat dipindahkan dan disimpan dengan lebih baik untuk masa depan," berbicara tentang koleksi tersebut, Omega Auctions turun ke X (sebelumnya Twitter).

Pilihan lelang pertama saat ini terbuka untuk penawaran, termasuk barang-barang seperti stopwatch BBC tahun 1930-an, lampu neon “lobi”, paket LP langka Pink Floyd, paket press LP The Beatles 'Please Please Me' dan masih banyak lagi.

Sorotan lain dari lot ini termasuk lightbox 'On Air' asli tahun 1970-an, Koleksi LP SST Records – yang mencakup cetakan 'Loose Nut' milik Black Flag, 'Family Man' dan 'The Process of Weeding Out', Husker Dü' s 'Zen Arcade' dan '3-way tie (For Last)' Minutemen – cetakan asli dari LP self-titled David Bowie, dan cetakan asli 'The Man Who Sold The World'.