Detik-Detik Mike McCready Pearl Jam Jatuh dari Panggung saat Solo Gitar
Pearl Jam (Foto: pearljam.com)

Bagikan:

JAKARTA - Band ikonis era 90, Pearl Jam sedang menggelar tur dunia untuk promo album anyar mereka, 'Dark Matter'. Sebuah insiden kecil terjadi saat band asal Amerika Serikat ini manggung di Vancouver, Kanada akhir pekan lalu.

Dengan karisma dan energi yang ditampilkan di panggung, Eddie Vedder dkk mampu menghipnotis penonton dengan setlist padat. Tak kurang dari 25 lagu tersusun, dan 7 di antaranya baru dibawakan pertama kali secara live.

Hingga tiba di lagu ke-17, gitaris Mike McCready sempat terjatuh dari panggung. Momen itu terjadi saat ia tengah memainkan interlude lagu 'Porch'.

Di sekitar menit ketiga, McCready maju ke depan panggung untuk solo gitar. Ia kemudian terjatuh ke arah penonton, tapi untungnya panggung tak terlalu tinggi, sehingga dampaknya tak signifikan. Security panggung langsung membantu sang musisi bangkit dan kembali ke panggung.

Dengan jam terbang tinggi dan terasah, justru sang gitaris tak menghentikan permainannya. Ia terus menggeber gitar merk Gibson miliknya seolah tak terjadi apa-apa. Pearl Jam terus menghentak dan menuntaskan setlist dengan sempurna.

Setelah Amerika Utara, Pearl Jam akan melanjutkan turnya ke Eropa dan UK hingga Juni mendatang, termasuk di Manchester dan stadion Tottenham Hotspur.