Komentari Kemenangan Timnas Atas Kamboja, Ketum PSSI: Perlu Perbaikan Kerja Sama 
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengomentari kemenangan 4-2 timnas Indonesia atas Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020, Kamis malam. Iriawan bersyukur atas hasil itu, tapi ia menyoroti permainan tim yang masih perlu perbaikan.

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Iriawan, sebagaimana dikutip VOI dari laman resmi PSSI, Jumat, 10 Desember.

Lebih lanjut, Iriawan juga memberikan motivasi dan semangat bagi timnas. Ia meminta para pemain fokus dan tidak menyepelekan lawan dalam laga selanjutnya.

"Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, timnas berhasil menggeser Vietnam dari peringkat kedua klasemen sementara Grup B. Meskipun sama-sama mengumpulkan tiga poin, skuat Merah Putih unggul selish gol.

Torehan poin itu bisa lebih banyak lagi diraih timnas. Pasalnya, dalam laga berikutnya Indonesia akan menghadapi Laos. Pertemuan itu berpotensi menambah poin Indonesia sebab Laos baru saja menelan kekalahan dari Malaysia.