Elkan Baggott Dikabarkan Satu Pesawat dengan Pengidap COVID-19 dan Harus Karantina, Absen Lawan Vietnam?
Elkan Baggott (Instagram @elkanbaggott)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang sedap muncul menjelang laga timnas Indonesia kontra Vietnam di fase Grup B Piala AFF 2021. Elkan Baggott terancam absen membela skuat Garuda.

Media sosial ramai membahas Baggott yang satu pesawat dengan pasien positif COVID-19 saat menuju Singapura. Kini, Baggott santer disebut harus menjalani karantina.

Jika benar, kemungkinan besar Baggott akan absen di laga timnas kontra Vietnam pada Rabu besok.

Terkait kabar ini, asisten pelatih timnas Nova Arianto masih enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan bahwa sampai hari ini Baggott masih bergabung dengan tim.

"Elkan Baggott masih bersama kami," kata Nova Arianto saat dikonfirmasi tim VOI, Selasa, 14 Desember.

"Belum bisa bicara (soal Baggott) karena semua bisa ditanyakan (dikonfirmasi lebih dulu) ke tim medis dan coach Shin Tae-yong," lanjutnya.

Nova Arianto kemudian mengatakan masih belum tahu soal benar tidaknya kabar Baggott satu pesawat dengan pasien positif COVID-19. Dia juga belum tahu langkah apa yang akan diambil tim sebab saat ini persoalan tersebut sedang ditangani tim medis skuat Garuda.

“Lebih baik kita tunggu update-nya, semoga bisa main, ditunggu saja," tandas Nova.

Sebelumnya saat konferensi pers daring pada Selasa siang, Shin Tae-yong mengisyaratkan ada sedikit masalah dalam tim menjelang laga melawan Vietnam. Tapi, sang pelatih enggan memberi informasi lebih banyak.

"Pertandingan besok persiapan berjalan baik, tapi ada beberapa hal yang tidak diinginkan terjadi," kata Shin Tae-yong.