Kabar Gembira! Indonesia Berpeluang Diperkuat Egy Maulana Vikri saat Lawan Singapura di Semifinal Piala AFF
Egy Maulana Vikri (Instagram @egymaulanavikri)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2020. Dalam babak tersebut, timnas akan menghadapi tuan rumah Singapura.

Laga semifinal leg pertama akan berlangsung Rabu besok. Dalam laga ini,  timnas berpeluang besar mendapat kekuatan tambahan dengan hadirnya Egy Maulana Vikri yang sudah mendapat izin dari klubnya, FK Senica.

Seperti diutarakan Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Egy telah bertolak dari Slovakia pada Senin, 20 Desember waktu setempat atau Selasa dini hari waktu Singapura.

Yunus juga memastikan Egy telah mengantongi surat undangan masuk ke Singapura dari Ministry Trade and Industry (MTI) sesuai yang disyaratkan Panitia Piala AFF.

"MTI sudah keluar. Malam ini (waktu Slovakia) Egy bisa terbang ke Singapura," tulis Yunus dalam pesan tertulis yang diterima VOI, Selasa, 21 Desember.

Dengan estimasi perjalanan selama 23 jam, Egy diperkirakan tiba di Singapura pada Rabu, 22 Desember dini hari. Setibanya di Negeri Singa, Egy harus menjalani karantina singkat sambil menunggu hasil tes PCR.

Jika hasil tes menunjukan kondisi sang pemain fit dan sehat, Egy bisa langsung bergabung dengan rekan-rekannya di timnas.

Namun, dengan sisa waktu istirahat yang pendek, keputusan untuk menurunkan Egy sebagai starter atau menunggu di bangku cadangan masih jadi rahasia Shin Tae-yong sang pelatih timnas.