Sukses Bawa Timnas ke Final AFF 2020, Berikut Jadwal Lanjutan Shin Tae-yong
Shin Tae-yong/DOK PSSI

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas, Shin Tae-yong telah menuntaskan tugasnya mengawal timnas tampil di ajang AFF 2020. Kendati hanya menghantarkan pada posisi runner up, tapi kinerja sang pelatih akan terus dipertahankan PSSI. 

Pelatih asal Korea Selatan itu akan tetap pada jabatannya dan kembali melanjutkan pekerjaan lain yang lebih besar. Setelah kompetisi Piala AFF 2020, Shin Tae-yong sudah ditunggu oleh jadwal kompetisi internasional lainnya.

Dikutip dari jadwal PSSI, dalam enam bulan ke depan setidaknya ada tiga kompetisi besar yang akan dihadapi Shin Tae-yong. Pertama, ia akan mengawal timnas junior untuk tampil di Piala AFF U-23 2022 yang akan berlangsung pada 14-26 Februari mendatang.

Setelah itu, Shin Tae-yong juga tak punya banyak wakti istirahat. Pasalnya, ia kembali menggeber dan meramu pasukan timnas untuk persiapan SEA Games Hanoi 2021 yang digelar pada Mei 2022.

Sebulan berselang, tepatnya di bulan Juni Shin Tae-yong kembali dinanti jadwal penting. Ia akan mengawal pasukan dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dengan kepercayaan yang masih diberikan oleh PSSI padanya, Shin Tae-yong akan membutikan kerja kerasnya dalam kesempatan mendatang. Denga optimisme ia juga tak ragu menyebut timnas dan tim asuhannya sebagai calon juara.

"Berbekal pengalaman pada Piala AFF ini, kami akan maju menyongsong turnamen ke depan. Dalam kompetisi berikutnya, kami akan menjadi calon juara dan itu tentu memerlukan persiapan yang baik,” kaya Shin Tae-yong.

Terlepas dari jadwal padat sang pelatih setelah ini, ia memilih memberikan waktu jeda bagi para pemain. Hal itu demi menjaga performa anak-anaknya pada dalam kompetisi lain.

“Setelah Piala AFF ini, saya memberikan libur untuk pemain agar mereka dapat beristirahat. Setelah itu, kami fokus ke turnamen selanjutnya. Saya akan menyiapkan road map timnas untuk tahun 2022," lanjutnya.

Soal masa kerja sang pelatih yang belakangan dirumorkan bakal di depak karna gagal bawa trofi AFF 2020, hal itu cuma angin lalu. Karena pada kenyataannya, Shin Tae-yong telah dikontrak PSSI untuk tetap tinggal hingga 31 Desember 2023.