Rui Costa Bicara Kondisi Milan dan Fiorentina
Manuel Rui Costa (Twitter @PlanetaMilan)

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi pelik yang mendera dua klub Seria A; AC Milan dan Fiorentina membuat mantan pemainnya buka suara. Manuel Rui Costa, yang pernah bermain di dua klub tersebut, meyakini mantan timnya bakal meraih hasil objektif di akhir musim.

Rui Costa bermain bersama Stefano Pioli di Fiorentina pada era 1990-an. Dia percaya pelatih Milan itu memiliki kualitas untuk membawa Rossoneri kembali Eropa.

"Saya mencintai Stefano dan saya berhutang banyak kepadanya," ikon Portugal mengatakan kepada Corriere dello Sport. Melansir Football Italia, Senin, 30 Desember.

"Pada tahun saya tiba di Firenze, segalanya benar-benar baru buat saya dan saya memutuskan tinggal di dekat tempat tinggalnya.

"Dia bukan cuma rekan satu tim tapi juga seorang sahabat yang membantu saya pada banyak situasi. Saya sangat menghormati dan mengaguminya, sebagai pelatih dan manusia.

"Saya mendoakan yang terbaik buat dia. Saya yakin dia akan membangkitkan Milan."

Sementara itu, Giuseppe Iachini baru saja mengambil alih Fiorentina dari Vincenzo Montella. Iachini merupakan mantan pemain I Viola periode 1989-1994.

"Kami tidak bermain bersama karena ia pergi pada musim panas yang sama ketika saya menandatangani untuk Fiorentina.

"Namun, saya cukup beruntung mengenalnya dan sangat menghargainya. Ia adalah orang yang menularkan energi besar dan digunakan untuk mencapai tujuan.

“Masih ada jalan panjang yang harus dilalui musim ini, baik untuk Milan dan Fiorentina: Viola akan finis di posisi yang tenang dan Rossoneri akan lolos ke Eropa.”

Akhirnya, direktur Benfica itu mengharapkan Zlatan Ibrahimovic yang baru direkrut Milan untuk mengulang tahun-tahun terbaiknya pada periode keduanya bersama Il Diavolo.

“Ibra adalah Ibra. Usia tidak berpengaruh baginya, bahkan pada usia 38, dan kami akan segera melihat bagaimana ia masih dalam kondisi yang tepat.

"Bintang seperti dia bisa membuat perbedaan. Milan membutuhkan seseorang seperti Zlatan karena dia dapat menyeret rekan satu timnya.

“Dia memutuskan untuk datang ke Milan karena alasan selain uang. Dan jika seseorang seperti dia peduli maka klub telah membuat kesepakatan yang bagus."

Ibrahimovic bermain pertama kali untuk Milan pada periode 2010-2012. Dengan torehan 85 pertandingan dan 56 gol di semua kompetisi, ia berhasil menyumbangkan Scudetto 2010-2011 dan Supercoppa Italiana 2011-2012.

AC Milan akan mengikat Ibrahimovic dengan kontrak 6 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun. Tes media akan dilakukan pemain Swedia pada 2 Januari mendatang.