Piala Afrika Rampung, Mohamed Salah Siap Bela Liverpool Kontra Leicester
Mohamed Salah sudah berlatih bersama Liverpool (Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Mohamed Salah rupanya tak mau terlalu lama mengambil jeda istirahat dari klub setelah rampung membantu timnas Mesir di Piala Afrika 2021. Salah sudah dalam keadaan siap kembali membela Liverpool berjuang di berbagai kompetisi.

Hampir satu bulan Salah absen membela The Reds, hal itu karena ia punya tugas penting membela timnas negaranya di Piala Afrika. Namun, usaha dan kerja keras Salah sebulan penuh itu pupus setelah timnas Mesir takluk oleh Senegal di partai final.

Bukan cuma menelan kekalahan lewat adu penalti, kenyataan jadi makin pahit karena di partai itu Salah juga dikalahkan rekan setimnya, Sadio Mane yang tampil membela timnas Senegal. Dengan kecewa yang luar biasa, Salah bisa saja meminta waktu istirahat lebih panjang.

Tapi hal itu urung ia lakukan, ketimbang bersedih Salah memilih kembali ke klub sesegera mungkin setelah final usai. Salah bahkan sudah terlihat mengikuti sesi latihan bersama Liverpool di AXA Training Centre, pada Selasa, 8 Februari pagi waktu setempat.

Tak cuma mengikuti latihan, Salah mengklaim dirinya juga sudah siap dimainkan saat Liverpool menjamu Leicester di Anfield pada Jumat, 11 Februari dini hari WIB.

"Mo (Salah) sudah kembali, saya sudah bicara dengannya. Tentu saja dia sangat kecewa (atas hasil Piala Afrika) tapi dia juga tak sabar untuk segera kembali beraksi bersama klub," ujar manajer Liverpool Jurgen Klopp dikutip dari situs resmi klub.

“Saya sudah bicara dengannya dan hal pertama yang Mo bilang kepada saya: 'Saya siap main'. Haha!," sambung Klopp.

Liverpool tentu mengharapkan Salah bisa menyalurkan kekecewaannya di final Piala Afrika itu lewat performa apik saat bertemu Leicester. Sebab, Liverpool butuh tiga poin demi menjaga persaingan dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Selain itu, Salah juga punya misi untuk menambah gol demi melanggengkan posisinya di daftar teratas top scorer Liga inggris. Saat ini, Salah sudah mencetak 16 gol, unggul enam gol dari rekannya di Liverpool Diogo Jota.

Soal kondisi sang pemain pasca tampil di Piala Afrika, Klopp menyebut Salah dalam keadaan baik. Tapi pada sesi latihan, Salah tetap dapat menu untuk memulihkan kondisi badannya yang pasti lelah.

"Dia pemain berpengalaman, dia punya fisik seperti monster, jujur kami harus lihat dulu kondisinya. Dia pastinya menjalani sedikit sesi pemulihan hari ini dan kita lihat kondisinya besok, lalu baru kita bisa pastikan seperti apa,” katanya.

Meski Klopp sudah mengonfirmasi kehadiran Salah di Liverpool, hal sebaliknya justru datang dari Sadio Mane. Klopp belum bisa memberi kabar banyak karena memang Mane belum bergabung dengan The Reds.

"Ya, tentu saja (Salah) punya peluang main lawan Leicester. Sadio tidak bisa karena belum ada di sini, tapi Mo bisa saja," tutup Jurgen Klopp.