Persebaya Imbang 1-1 Lawan Barito Putera, Aji Santoso: Lagi-lagi Kami Kecolongan dan Ada Penalti
Persebaya Surabaya versus Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. (Dok. Situs resmi Persebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya kembali gagal mendapatkan poin penuh dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Berhadapan dengan Barito Putera, klub berjuluk Bajul Ijo itu harus puas bermain imbang 1-1.

Pada laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persebaya unggul lebih dulu pada menit ke-64. Sontekan Samsul Arif memanfaatkan umpan silang Koko Ari Araya, tak mampu dibendung kiper Barito Putera.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah Bruno Matos sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-95!

"Pertandingan berjalan sangat menarik dan kami menguasainya. Namun, lagi-lagi menit akhir kami kecolongan dan ada penalti," ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso, seusai pertandingan, seperti dikutip Antara.

Dalam laga ini, Persebaya juga mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Taisei Marukawa gagal berbuah gol untuk Bajul Ijo. Meski demikian, Aji tak mau menyalahkan pemain asal Jepang tersebut.

"Semua pemain bisa gagal," tuturnya.

Dengan hasil ini, peluang juara Persebaya semakin menipis. Bajul Ijo kini bertengger di posisi keempat dengan 59 poin, terpaut tujuh poin dari Bali United yang menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Namun, Persebaya sudah memainkan satu laga lebih banyak dari Bali United. "Hasil ini membuat asa kami untuk juara sangat berat," kata Aji Santoso.