Pebalap Indonesia AM Fadly Tak Sabar untuk Mempertahankan Gelar Juara ARRC Kelas AP250
Pebalap Indonesia, AM Fadly, bakal tampil di ajang ARRC 2022. (Dok Asia Road Racing)

Bagikan:

JAKARTA - Perhelatan Asia Road Racing Championship (ARRC) akan kembali digelar setelah dua musim vakum akibat pandemi COVID-19. Balapan perdana ARRC 2022 bakal digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, 25-27 Maret.

Pebalap Indonesia, Andy Muhammad Fadly, mengusung misi berat pada ARRC 2022. Dia akan berusaha mempertahankan gelar juara kelas Asia Production (AP) 250 yang dia raih pada musim 2019.

Pada musim ini, AM Fadly akan tetap membela Manual Tech Racing Team. Dia akan berpartner dengan pebalap Jepang, Aiki Iyoshi.

"Saya tak sabar untuk kembali. Persaingan terlihat mengesankan," ujar AM Fadly, dalam situs resmi ARRC.

Musim ini persaingan memang akan lebih berat. Penantang gelar juara diyakini datang dari sesama kompatriot yang membela tim pabrikan asal Indonesia.

Sebut saja trio Astra Honda Racing Team, yakni Adenanta Putra, Herjun Firdaus dan Rheza Danica Ahrens. Lalu jagoan dari Yamaha Racing Indonesia, yaitu Aldi Satya Mahendra dan Anggi Setiawan.

"Setiap pebalap itu adalah pesaing berat bagi saya. Tentunya, saya akan membandingkan kinerja saya dengan pebalap dari dua tim pabrikan Indonesia, Astra Honda Racing Team dan Yamaha Racing Indonesia," tuturnya.

Meski ARRC vakum dalam dua musim terakhir, namun AM Fadly tetap menjaga skill membalapnya. Dia diketahui turun di beberapa ajang balap nasional.