Setelah Sebelumnya Hanya Sebatas Rumor, Kini Persib Bandung Resmi Umumkan Kedatangan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya
Dua pemain baru Persib bandung, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. (Dok. Situs resmi Persib)

Bagikan:

JAKARTA - Terjawab sudah teka-teki soal ke mana duo pilar Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, berlabuh. Dua pemain yang juga andalan Timnas Indonesia itu resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Keduanya memang gencar dirumorkan bakal datang ke Persib Bandung. Namun, kini semuanya sudah berlabel resmi.

Kedua pemain diikat dengan kontrak lebih dari satu musim. Kambuaya diikat kontrak selama dua tahun, sementara Irianto dikontrak untuk tiga musim.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kesepakatan kontrak dengan dua pemain berlabel Tim Nasional, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Kedua gelandang andalan Indonesia pada ajang AFF 2020 silam ini menjalin kesepakatan dengan Persib lebih dari satu musim," demikian pernyataan dalam laman resmi klub.

Usia yang terbilang masih muda menjadi alasan manajemen Maung Bandung memberikan kontrak panjang untuk keduanya. Diharapkan, kehadiran kedua ini memberikan warna baru di lini tengah klub asal Jawa Barat itu.

Irianto dan Kambuaya merupaan rekrutan pertama yang diboyong Persib Bandung. Namun, tak menutup kemungkinan ada pemain baru lainnya yang akan hadir.

Rumornya, Persib Bandung segera merampungkan transfer Ciro Alves dari Persikabo. Selain itu, ada juga pemain belakang yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Supardi Nasir yang sudah berakhir kontraknya.